VIRAL!!! Pria Ini Jual Diri di Medsos Rp170 Juta Gegara Tak Tahan Hidup Miskin

BNews—NASIONAL— Diduga gara-gara tidak kuat dengan kemiskinan yang menjeratnya, seorang pria menjual dirinya sekitar Rp170 juta. Ia mempromosikan dirinya di media sosial, pekan lalu.

Setelah menjadi viral, kepolisian syariat Nigeria di Kano atau dikenal dengan Hisbah menangkap Aliyu. Ia ditangkap aparat setempat dengan alasan menjual diri yang dianggap perbuatan melanggar hukum.

”Kami menangkapnya pada Selasa.  Dia menghabiskan malam di tahanan. Apa yang dia lakukan dilarang dalam Islam. Anda tidak bisa menjual diri, apa pun situasi dan kondisi Anda,’ kata Komandan Hisbah, Harun Ibn Sina , Jumat (29/10).

Dalam wawancara dengan media lokal, Aliyu menjelaskan dirinya terpaksa menjual diri karena miskin. Aliyu mengaku mengalami masalah keuangan yang parah.

Oleh karena itu, dia memutuskan menjual diri dan memasang label harga 20 juta naira atau sekitar Rp170 juta. Begitu terjual, dia akan sepenuh hati melayani sang pembeli.

”Keputusan saya menjual diri karena miskin. Saya akan memberi uang untuk orangtua 10 juta naira jika mendapatkan pembeli, membayar 5 juta naira sebagai pajak kepada pemerintah. Dan memberi 2 juta naira untuk siapa saja yang bisa mendapatkan pembeli, lalu  menyimpan sisanya untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Aliyu, sebelum ditangkap. (ifa/han)

Sumber: BBC

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: