Viral Pria Melahirkan Bayi Dalam Air, Berikut Foto-foto Persalinannya

BNews—NASIONAL— Melahirkan sang buah hati merupakan momen-momen yang paling berkesan dalam hidup. Namun apa jadinya bila persalinan bukan dilakukan seorang perempuan.

Seperti yang dialami Yuval Topper-Erez, 33, seorang pria transgender Israel. Yuval diketahui merupakan seorang wanita yang mengubah gendernya menjadi pria pada tahun 2008.

Demi merayakan kelahiran anak ketiganya, ia membagikan foto-foto persalinannya di alam air. Lewat jejaring sosial Facebook, Yuval membagikan foto-foto persalinan yang dilakukan di rumah.

Seorang fotografer menemaninya sambil mengabadikan momen istimewa tersebut. ”Ini adalah kehamilan keempatku. Dan aku menantikan anak ketigaku,” tulis dia dalam caption.

”Ini adalah kehamilan yang berat. Baik secara fisik maupun emosional,” sambungnya.

Awalnya, Yuval sendiri ingin agar foto-foto tersebut menjadi kenangan antara dirinya sendiri dengan sang anak. Namun, seiring berjalannya waktu, Yuval memutuskan untuk membagikan foto-fotonya dengan dua alasan.

Pertama, Yuval ingin agar orang-orang memahami bahwa proses melahirkan di rumah adalah sesuatu yang normal. Kedua, Yuval ini mewakili kaum transgender yang melahirkan anak.

Loading...

Dikabarkan, anak ketiga Yuval diberi nama Tig. Sang bayi dilahirkan pada tanggal 8 Mei 2019 silam dengan bantuan dua orang bidan.

”Pertama aku membagikan foto ini dengan teman-temanku. Tapi sekarang aku sudah siap,” tulis Yuval.

”Butuh setahun lebih sampai aku siap membagikan ini dengan dunia. Dan sekarang aku membagikan album foto ini secara publik. Kuharap ini dapat menginspirasi para bidan dan ayah yang melahirkan,” ujar dia.

Di sisi lain, Yuval juga melakukan hal tersebut karena merasa hak-hak para transgender di dunia semakin dibatasi.

”Aku merasa wajib angkat bicara di waktu-waktu ketika transgender diancam diberbagai belahan dunia,” ungkapnya.

”Gambar ini adalah caraku mengatakan bahwa aku berhak hidup, membuat pilihan, mencintai dan dihargai,” tutupnya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: