Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Magelang Target 5000 Vaksinasi Massal

BNews–MAGELANG– Polres Magelang menargetkan vaksinasi massal kepada 5000 warga di Kabupaten Magelang. Hal tersebut sekaligus dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021.6.26

Salah satunya proses vaksinasi massal yang digelar di Pendopo Lapangan drh.Soeapardi Sawita Kota Mungkid Sabtu pagi tadi (26/6/2021). Dimana proses tersebut Polres Magelang dibantu TNI dan Pemkab Magelang.

Selain di pendopo lapangan drh. Soepardi, serbuan vaksiniasi masal juga dilaksanakan serentak di 20 Polsek se Kabupaten Magelang.

Kapolres Magelang, AKBP Ronald A Purba menjelaskan tujuan dari kegiatan serbuan vaksin masal ini untuk meningkatkan kekebalan imunitas masyarakat dari Covid-19. Dengan target 5000 warga di Kabupaten Magelang.

“Untuk menghindari kerumunan massa kita melaksanakan vaksin 1000 warga di pendopo lapangan drh. Soepardi,  dan 200 warga melaksanakan vaksinasi di masing-masing Polsek,” katanya (26/6/2021).

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak takut untuk divaksin. Menurutnya hal ini karena sebagai bentuk upaya negara agar segera pulih dari wabah Covid-19 secara bersama-sama.

“Kami menghimbau ke masyarakat agar tidak takut divaksin, yakinlah dengan vaksin ini imun kita akan semakin kebal,” imbuhnya.

Kapolres juga menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai pemicu awal dari pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Polres.

“Kedepan ketersediaan vaksin akan semakin banyak, untuk itu saya mengajak masyarakat agar siap untuk divaksin,” kata Arnold.

Sementara salah satu peserta vaksinasi Eko Sanyoto dari Borobudur, mengaku sangat mendukung serbuan vaksin yang dilaksanakan oleh Polres Magelang ini.

“Saya yakin ini demi masyarakat kuat dan sehat, semoga dengan serbuan vaksin yang dilaksanakan Polres Magelang ini, masyarakat khususnya di Kabupaten Magelang segera pulih dari pandemic Covid-19,” harapnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: