VIRAL….Video Anak Diculik Kemudian Hendak Dicabuli di Jogja


BNews–JOGJA— Sebuah video memperlihatkan seorang pria menculik seorang anak kecil terekam CCTV di Jogjakarta. Tidak hanya itu, anak beruia lima tahun itu nyaris menjadi korban pelecehan seksual.

Sudiarto, 50, kerabat korban, menjelaskan pada kejadian tersebut sudah berlangsung sejak Kamis (12/3). Saat itu, korban baru pulang dari latihan drumband.

Sesampai di rumahnya di Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan Kotagede, anak tersebut meminta uang neneknya untuk jajan. Saat itu kedua orang tuanya sedang bekerja. “Kejadiannya enggak ada yang tahu. Jadi dia kan pulang drumband, terus minta uang ke mbahnya terus jajan (di Jalan Semangu) nah di situ (pria itu mengajak korban),” katanya (13/3/2020).

Sementara dari keterangan korban kepada keluarga, saat itu dia dijanjikan akan dibelikan minuman di Jogja Expo Center (JEC). Korban kemudian menangis ketika keluar Jalan Semangu, motor tersebut justru belok ke kiri padahal harusnya ke kanan.

“Anak cerita mau dibelikan minum. Dia cerita apa adanya. Dia nangis karena ke JEC tapi kok ke kiri,” ungkapnya.

Korban lantas dibawa ke sebuah gang sepi yaitu Gang Satria di Kelurahan Muja Muju, Kecamatan Umbulharjo. Jarak rumah korban ke lokasi kejadian sekitar 1 km.

Sesampai di lokasi terjadilah peristiwa yang tergambar di video yang viral itu. Dari pengakuan korban, dia belum sempat diapa-apakan oleh pelaku. Saat itu sudah muncul ibu-ibu yang melihat kelakuan pelaku.

“Belum ada tindakan aneh-aneh katanya. Dia tengak-tengok terus dikejar ibu-ibu. Dia lari, anak dilepas di situ. Yang melihat ibu teman sekolah dia,” ujarnya.

Kapolsek Kotagede Kompol Dwi Tavianto menjelaskan, pihaknya tengah menelusuri kasus ini. Dari keterangan yang didapat, korban sempat diturunkan celananya oleh pelaku.

“Bukan penculikan tapi memang dipelorotkan (celananya). Kita tanya anaknya sakit enggak kemaluannya, katanya enggak,”ujarnya.

Saat ini polisi tengah mengantarkan korban ke RSUP Sardjito untuk divisum. “Nanti dari hasil visum akan tahu kebenarannya,” pungkasnya. (*/islh)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: