Mobil Raja Jogja Ikut Ngantre Lampu Merah di Jalan Magelang, Netizen: The Real Sultan

BNews—JOGJAKARTA— Sosok Gubernur Daerah Istimewa Jogjakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X, menarik perhatian publik. Potret mobil yang ditumpangi Sultan viral di media sosial. 

Diketahui, foto kendaraan sedan hitam merk Lexus dengan pelat nomor polisi AB 10 HB diambil pengguna akun Facebook, Agung Kris Diungkapkan, saat itu ia tak sengaja berada di belakang mobil Raja Jogja di kawasan Simpang Borobudur Plaza, Jalan Magelang, Kota Yogyakarta, Kamis malam (27/5).

Dilansir dari unggahannya, Agung mengungkapkan bahwa dirinya kagum dengan cara berkendara Sri Sultan Hamengkubuwono X. Tak hanya mematuhi peraturan lalu lintas saja, sosok pemimpin Yogyakarta tersebut juga santun dan tidak menyerobot saat mengendarai mobilnya.

”Beliau aja santun, masa yang lain serobotan. Monggo buat panutan kita semua khususnya warga Jogjakarta yang santun dalam berlalu lintas” kata Agung.

Benar saja, mobil pabrikan Jepang tersebut juga tampak ikut mengantre lampu merah di persimpangan Borobudur Plaza. Tak sampai di situ, mobil milik Sri Sultan HB X terlihat tanpa pengawalan yang ketat dari aparat.

Unggahan tersebut sontak menuai perhatian warganet. Hingga saat ini, potret mobil Sri Sultan Hamengkubuwono X yang dibagikan oleh Agung masih ramai dibagikan warganet. Tak hanya mengagumi, para warganet juga turut memuji sikap Gubernur DIJ tersebut sebagai ’The Real Sultan’.

’The real of Sultan menjaga anggah ungguh dan kehormatannya bukan arogansi dan foya-foya,” tulis salah satu warganet.’Kui bedane Sultan di Jogja sama sultan di luar sana. Kalau di luar sana ’Sultan mah bebas’, tapi di Jogja ‘Sultan mah panutan’,” bangga warganet lain. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: