Wah… Vokalis Ndarboy Genk Mendadak Datangi Kantor Damkar Bantul

BNews–JOGJA— Seorang musisi asal Bantul yang banyak melantunkan lagu-lagu berbahasa Jawa, Ndarboy mendatangai kantor Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul.

Pria yang memiliki nama asli Helarius Daru Indrajaya itu mendatangi Damkarmat karena cincin yang melekat dijarinya tidak bisa dilepas.

Kepala Bidang Damkarmat BPBD Bantul, Irawan Kurnianto membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan Ndarboy datang atas arahan dari anggota Palang Merah Indonesia (PM)I Bantul pada Rabu (1/3/2023) lalu.

“Kedatangan Ndarboy karena cincin di jarinya tak bisa lepas. Cincin sudah lama terpasang sampai jarinya membengkak,” katanya, Kamis (2/3/2023).

Proses pelepasan cincin yang melekat di jari manis kanan Ndarboy, lanjut Irawan, tidak membutuhkan waktu lama. Berbekal gerinda mini dan tang, para personel pun memotong cincin dengan sangat berhati-hati agar yang bersangkutan tidak mengalami luka atau kesakitan.

“Sekitar 10 menitan selesai, karena bahan emas jadinya empuk,” ujarnya.

Dikutip dari akun Instagram Damkarmat Bantul, Ndarboy mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan yang telah melepaskan cincin dijarinya yang tak bisa dilepas hingga jari manis kanannya membengkak.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Sampai abuh [bengkak] ini, akhirnya cincinku mleyok,” katanya.

Ia pun sempat melontarkan candaan setelah cincinnya berhasil dilepas dari jarinya. “Ojo nikah meneh. Cincin e wae sik diganti, bojone tetep (Jangan menikah lagi, cincinya saja yang diganti, istrinya tetap),” guraunya. (*/harjo)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!