Walikota Bogor Dinyatakan Positif Corona

BNews—NASIONAL— Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dinyatakan positif mengidap Virus Corona (Covid-19). Dia baru saja melakukan perjalanan dari Turki.

Beberapa hari sebelumnya, Walikota juga sempat beberapa kali menggelar Jumpa Pers dan pertemuan dengan pejabat serta tokoh masyarakat. Kini sang Walikota harus diisolasi di RSUD BogorX

“Pada hari Kamis (19/3/2020), Wali Kota Bogor Bima Arya telah menerima hasil tes SWAB yang menunjukkan Positif Covid-19. Tes sendiri dilaksanakan pada Selasa (17/3/2020) oleh RS Bogor Senior Hospital,” kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, dalam keterangan persnya pada Jumat (20/3/2020) dini hari.

Berbagai protokol yang berlaku sudah dijalankan sejak kembalinya Bima Arya bersama dengan jajaran pejabat Pemkot lainnya pada Senin (16/3/2020). Protokol ini termasuk mendapatkan pengawasan ketat sebagai orang dalam pemantauan (ODP) dan menjalani tes untuk memantau kemungkinan terpapar Covid-19.

“Hasil tes juga menyatakan salah satu pejabat Pemkot lain juga positif Covid-19, sedangkan tiga anggota rombongan yang lain dinyatakan negatif,” tambah Dedie.

Setelah dinyatakan positif, Bima Arya dan pejabat yang dimaksud selanjutnya menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor selama minimal 14 hari ke depan. (wan/jar)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: