Pelayanan Kantor Kemenag Magelang Peringkat Tujuh Jawa Tengah, Ini Penyebabnya

BNews—MERTOYUDAN— Setelah menduduki peringkat ke- 32 se Jawa Tengah terkait pelayanan kantor Kementrian Agama Kabupaten Magelang pada tahun 2017 silam, Kini di tahun 2019 melejit menduduki peringkat ke-7. Hal ini menurut survey pada bulan Desember 2018 yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Magelang H Mad Sabitul Wafa.

Hal ini bisa terwujudu dimana secara umum Kantor Kemenag Kabupaten Magelang berhasil berbenah. “Dari rangking 7 ini, kita klasifikasi salah satu yang mendorong kita bisa naik adalah layanan haji. Yang awalnya berangkat kita sentralkan ada di Sawitan Pendopo Bupati, sekarang ini kita sudah jemput bola yang berada di enam titik, dan insyallah pada tahun ini kita tambah menjadi 15 titik,” ungkap Mad Sabitul Wafa, saat acara halal bi halal di aula Kantor Kemenag Kabupaten Magelang, kemarin (21/6).

Selain hal tersebut, disampaikan bahwa budaya dan etos kerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Magelang. Dalam hal tersebut, pihaknya telah menerapkan sistem kerja yang optimal, yakni dengan mengedepankan pencanangan program “5 nilai budaya kerja”.

“Salah satunya adalah kita harus berintegritas dalam bekerja, Melalui 5 nilai budaya kerja tersebut, lanjut Sabitul Wafa, sektor pendidikan yang ditangani oleh Kemenag, baik itu Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, maupun Madrasah Aliyah negeri, di tahun 2019 ini perolehan nilainya sangat memuaskan.” paparnya.

Loading...

Beberapa langkah inovasi juga dilakukan oleh Kemenag Kabupaten Magelang terkait pelayanan masyarakat. Dimana kantor tersebut mampu memberikan 100 macam pelayanan melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Magelang.

“Melalui PTSP ini ada 100 macam pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat, diantaranya adalah pelayanan haji, pendidikan, dan izin terkait pendirian pondok pesantren dan lain sebagainya,” ujarnya.

Sementara Bupati Magelang, Zaenal Arifin, sangat mengapresiasi atas peningkatan kinerja yang selama ini telah dilakukan oleh Kantor Kemenag Kabupaten Magelang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terlebih lagi dengan adanya PTSP. “Sudah banyak hal untuk berbenah yang dilakukan Kantor Kemenag dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan hari ini, Kantor Kementerian Agama melaunching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Tentunya ini akan memberikan banyak kemudahan kepada masyarakat Kabupaten Magelang yang ingin mendapatkan pelayanan terbaiknya,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: