Warga Kota Magelang Dijemput Petugas Berpakaian APD ke RSUD

BNews—MAGELANG— Salah satu warga Kota Magelang asal Kampung Magersari Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang dievakuasi oleh petugas medis dibantu petugas gabungan TNI Polri, siang tadi (3/4/2020). Proses evakuasi dilakukan oleh petugas dengan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Proses evakuasi itu dipimpin oleh tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Magelang bersama TNI dan Polri. Orang yang dibawa ke RSUD Tidar Kota Magelang tersebut berjenis kelamin perempuan.

“Jadi ibu nanti akan dikirim ke rumah sakit lagi, dicek lagi, jangan punya pikiran kalau anda dikucilkan ini demi kebaikan semuanya,” kata Aiptu Sudibya Babainkamtibmas Magersari saat menjemput warga tersebut.

Mendengar penjelasan itu, sang pasien nampak menurut. Dia juga terlihat sangat biasa dan tidak seperti orang sakit.

View this post on Instagram

Bhabinkamtibmas Magersari #polsekmagelangselatan Aiptu Sudibya bersama Komandan Pos Ranmil Magelang Selatan Peltu Supri Widiyanto berikan himbauan pemahaman kepada ODP warga Magersari yang akan di evakuasi oleh Tim Gugus Tugas #covid19 Kota Magelang, Jumat (3/4) Kapolsek Magelang Selatan Kompol MC Anwar, SH yang langsung terjun di lokasi menjelaskan bahwa evakuasi dilakukan langsung oleh Tim Gugus Tugas #covid19 Kota Magelang Dalam hal ini TNI Polri, tetap menjalankan procedure sesuai dengan SOP pengamanan dalam evakuasi imbuh Kompol Anwar . . . Kapolsek @anwarmchoirul #polsekmagelangselatan #polresmagelangkota #tribratanewsmglkota #bersamalawancorona #polri #polisi #covid19 #magelang

A post shared by Polsek Magelang Selatan (@polsekmagelangselatan) on

Menurut Kapolsek Magelang Selatan Kompol MC Anwar SH mengatakan warga yang dijemput memiliki status orang dalam pemantuan (ODP). Pihaknya hanya diminta untuk membantu proses penjemputan supaya aman dan tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Menurutnya, selama proses penjemputan, pihaknya bersama TNI, tetap menjalankan procedure sesuai dengan SOP pengamanan dalam evakuasi. “Kita sesuai SOP pengamanan,” kata dia.

Loading...

Sejauh ini, pihak Gugus Tugas Covid-19 belum memberikan keterangan secara resmi terkait penjemputan warga tersebut. Namun sejauh ini Pemkot Magelang menyatakan tidak ada penambahan PDP di Kota Magelang. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: