Wifi Lemot, Inilah Cara Mempercepat Koneksi Internetnya

BNews—NASIONAL—Seiring dengan perkembangan zaman, koneksi nirkabel wifi menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat. Bila koneksinya buruk, tentu saja bisa menimbulkan masalah baru.

Sedangkan banyak sekali hal-hal yang bergantung pada kestabilan koneksi seperti pekerjaan bahkan sekolah.  Karenanya, berikut ini beberapa cara mempercepat koneksi wifi yang lambat, mengutip dari berbagai sumber.

Posisi Router

Salah satu cara mempercepat koneksi wifi yakni dengan memposisikan router dengan tepat. Contohnya, tempatkan router di tempat terbuka yang bebas dari dinding dan penghalang. Hal ini dapat membantu menstabilkan koneksinya.

Reboot Router Secara Berkala

Router bisa memiliki masalah jika digunakan secara terus menerus tanpa dimatikan. Oleh karenanya, salah satu cara memperkuat sinyal yakni dengan reboot router secara berkala.

Gunakan Kata Sandi

Loading...

Lindungi jaringan broadband anda dengan kata sandi atau password. Dengan demikian maka tidak sembarangan perangkat yang bisa menggunakan koneksi wifi.

Hal ini juga dapat membantu mempercepatnya dan menawarkan keamanan. Karena semakin banyak perangkat menyebabkan koneksi wifi yang lebih lambat.

Jauhkan dari Perangkat Elektronik

Jauhkan posisi router dari perangkat elektronik lain. Kebanyakan orang meletakkan router di dekat televisi atau telepon, namun hal ini malah bisa menghambat sinyal.

Yang terbaik adalah meletakkan router terpisah dari perangkat elektronik lainnya, seperti lampu, speaker, TV, monitor, dan kabel daya AC.

Beli Penguat Sinyal

Anda bisa menambahkan penguat sinyal. Antena yang tinggi dapat mengirim sinyal yang lebih kuat daripada yang biasanya disertakan bersama dengan router. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: