Miris Sampah Menumpuk di Komplek Candi Borobudur

BNews–BOROBUDUR– Pemandangan tak etis terlihat di komplek wisata bertaraf internasional Candi Borobudur. Setumpuk sampah tak terurus menggunung di pinggir pagar Candi Borobudur.


Hal ini juga di keluhkan warga sekitar pasalnya keberadaan tumpukan sampah berada di Jalan Medang Kamulan Borobudur tepat persis di depan Kantor Kecamatqn Borobudur (26/11). Tumpukan sampah tersebut membkudak hingga masuk ke jalan meskipun tidkak berbau namun tentunya merusak estetika keindahan dan kebersihan lingkungan.


“Hal ini sudah sering terjadi di lokasi tersebut karena petugas kebersihan yang yang mengambil sampah sering terlambat,” ungkap salah satu warga sekitar Riyadi.


Hal ini tentunya sangat disayangkan karena keberadaan sampah tersebut berada di jalan utama wisata Candi Borobudur dan depan kantor Kecamatan Borobudur.”Saya harap pihak terkait segera memperbaiki sistem petugasnya mungkin karena petugasnha kurang dan areanya luas sehingga sering telat atau tidak terambil sesuai jadwal,” harap Riyadi.


Hingga saat ini pihak terkait belum bisa dihubungi terkait kondisi sampah tersebut.“Karena jika kotor tentunya akan menjadi citra buruk sebuah lokasi wisata kelas Internasional ini,”pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: