Wisata di Magelang Aman Dikunjungi Asal Terapkan Protokol Kesehatan

BNews—BOROBUDUR— Sejumlah wisatawan dilaporkan membatalkan kunjungannnya ke Kawasan Borobudur setelah adanya pengumuman kegiatan pemeriksaan rapid test antigen di sejumlah titik. 

Seperti yang diungkapkan oleh Dwi salah satu pemilik penginapan di Borobudur. Menurutnya sejumlah wisatawan yang sebelumnya telah boked memutuskan membatalkan kunjungannya ke Magelang.

”Ada dua rombongan yang cancel, dari Jakarta,” kata dia, Jumat (25/12).

Hal serupa diungkapkan agen perjalanan dari wilayah Jogjakarta, Mita. Menurutnya, dia harus mendapatkan pembatalan kegiatan wisata di Kawasan Borobudur setelah adanya pengumuman larangan bepergian di liburan Nataru. 

Sementara itu, pantuan borobudurnews.com di sejumlah lokasi wisata, pengunjung masih tetap ramai. Seperti di Svargabumi Borobudur. Penerapan protokol kesehatan yang ketat membuat kegiatan wisata tetap berjalan normal.

Di Puntuk Setumbu Borobudur juga demikian. Sejak pagi tadi sudah banyak wisatawan yang datang menikmati sunrise. Mereka mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan objek wisata itu.

Arus lalu lintas di Kawasan Candi Borobudur juga terlihat mengalami peningkatan. Sejumlah petugas melakukan pengecekan surat hasil rapid test secara acak yang dibawa oleh calon pengunjung. (her/wan)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: