Wisata Top Selfie Pinusan Kragilan Kembali Dibuka

BNews–PAKIS– Kembali dibuka beberapa Wisata alam di Kabupaten Magelang. Tepatnya di daerah lereng Gunung Merbabu yang menyuguhkan spot-spot menarik untuk dikunjungi.

Wisata tersebut yakni Top Selfie Pinusan Kragilan yang berlokasi di Desa Kragilan Kecamatan Pakis. Dan satu lagi tidak jauh dari lokasi tersebut yakni Wisata Alam Bukit Gerden yang merupakan satu naungan Taman Nasional Gunung Merbabu.

Salah satu pengeloa Top Selfie Pinusan Kragilan, Arjun mengatakan bahwa lokasi tersebut akan mulai dibuka 11 Agustus 2020. “Tentunya di era menyambut kenormalan baru ini tetap menerapkan 7 protokol kesehatan yang dihimbau oleh Bupati. Hal ini untuk mencegah penyebaran covid-19,” katanya saat dihubungi Borobudurnews.com pagi tadi (10/8/2020).

Perlu diketahui, di wisata tersebut , pengunjung akan dimanjakan dengan suasana segar di antara rimbunan pohon pinus yang membentang. Dan banyak spot-spot foto menarik yang bisa dipergunakan.

“Kita kurang lebih selama 5 bulan tutup akibat pandemi covid-19. Banyak spot foto yang rusak, namun sebagian sudah diperbaiki. Nanti bertahap akan terus disempurnakan dan akan ditambah lagi,” imbuh Arjun.

Namun, ada yang berbeda dalam operasional lokasi wisata tersebut dimasa menyambut new normal kali ini. Dan tentunya ada pembatasan-pembatasan lain.

“Untuk jam buka dimulai pukul 10.00 wib dan tutup pukul 15.00 wib. Dan setiap hari Senin kita libur untuk sterilisasi dan penyemprotan disenfektan,” ujarnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Untuk pembatasan jumlah pengunjung, lanjut Arjun memang ada setiap harinya. “Untuk setiap sesi pengunjung maksimal 300 orang tidak boleh lebih. Namun biasanya kan pengunjung itu keluar masuk, nanti kita kontrol dari pintu loket keluar masuk bebarengan dengan pengecekan suhu,” paparnya.

Arjun juga berharap dengan dibukanya kembali Wisata Alam Top Selfie Pinus Kragilan ini mampu membantu meningkatkan perekonomian warga kembali. “Warga memang banyak tergantung dari wisata ini. Dengan ditutupnya karena pandemi kemarin, maka perekonomian warga jadi terganggu. Semoga semua kembali normal lagi,” harapnya.

Untuk masuk ke kawasan wisata tersebut, pengunjuang cukup membayar tiket Rp 10.000 setiap orang pada hari biasa. Sedangkan untuk week end tiket menjadi Rp 12.500 setiap orangnya.

Sementara untuk parkir sepeda motor Rp 3.000, Mobil Pribadi Rp10.000, Travel atau bis engkel Rp 15.000 dan Bus Besar Rp. 20.000. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: