Begini Riwayat Penularan Sekeluarga Asal Mertoyudan yang Dinyatakan Positif Covid S

BNews–MUNGKID– Empat pasien positif covid-19 baru di Kabupaten Magelang kemarin berasal dari Kecamatan Mertoyudan (10/7/2020). Mereka merupakan satu keluarga yang tinggal dalam satu rumah.

Mereka terdiri dari seorang Laki-laki 72 tahun, Perempuan 63 tahun, Remaja 14 tahun dan perempuan 9 tahun. Mereka memiliki riwayat kontak dengan anaknya yang pulang dari Jakarta.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi membenarkan kontak tersebut kepada empat pasien baru itu. “Jadi mereka ini kontak erat dengan anaknya yang baru pulang dari Jakarta,” ujarnya.

“Selain bepergian dari jakarta, anaknya itu sebelumnya juga pernah menjalani perawatan di RSUD Tidar karena covid-19. Namun setelah beberapa menjalani perawatan intensif, sudah dinyatakan sembuh setelah hasil swab keduanya dinyatakan negatif,” imbuhnya

Dengan bertambahnya kasus positif tersebut, maka pasien masih dirawat maupun isolasi mandiri masih berjumlah 7 orang. “Angka itu dari jumlah sebelumnya kan 3 orang , ditambah satu orang pasien baru hari ini,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan juga untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat tambahan 2 PDP baru dan dikurangi 4 PDP Sembuh. “Untuk PDP Baru ini berasal dari Kecamatan Sawangan. Sedangan PDP sembuh dari Salaman, Grabag, Srumbung dan Pakis. Sehingga sisa PDP masih 8 orang,” ungkapnya.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), diketahui masih berjumlah sama. Hingga 10 Juli 2020 jumlah ODP berjumlah 8 orang.

Loading...

Dilaporkan juga untuk angka kesembuhan PDP hingga saat ini menjadi total 256 orang. Sedang kesembuhan pasien positif covid-19 masih 138 orang.

Sementara untuk jumlah kasus meninggal dunia menjadi 40 Kasus. “Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 36 orang dan meninggal dunia dengan status positif berjumlah 4 orang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: