Wisuda ke-62, Untidar Magelang Luluskan 542 Mahasiswa

BNews—MAGELANG— Sebanyak 542 mahasiswa Universitas Tidar (Untidar) Magelang diwisuda pada Sabtu (26/11/2022). Kegiatan Wisuda ke-62 ini diselenggarakan di Gedung Kuliah Umum dr. H. R. Suparsono, Untidar.

Ratusan wisudawan/wati tersebut jenjang pascasarjana, sarjana dan ahli madya. Yang mana terdiri dari empat mahasiswa dari jenjang S2, kemudian 487 wisudawan dari jenjang sarjana dan 51 orang dari jenjang D3. Dari jumlah itu, sebanyak 182 wisudawan/wati meraih predikat “Cumlaude” atau “Dengan Pujain”.

Rektor Untidar, Prof Mukh Arifin mengungkap bahwa mahasiswa Untidar sudah dibiasakan dengan dunia digital, baik melalui kegiatan pembelajaran online, diskusi dan seminar online, kegiatan kemahasiswaan dan komunikasi dengan menggunakan media sosial dan lain sebagainya.

“Kami juga telah membiasakan menjalani kehidupan berdampingan dengan masyarakat Magelang yang ramah, sederhana, dan egaliter. Juga komunitas mahasiswa Untidar yang datang dari berbagai provinsi, dan juga beberapa mahasiswa dan dosen tamu asing,” ungkapnya dalam sambutan, Sabtu (26/11/2022).

Menurut dia, para wisudawan/wati telah belajar menghargai keberagaman dan senang berteman dengan warga masyarakat yang berbeda ras, suku, agama dan golongan.

“Oleh karena itu, tidak berlebihan kiranya, kalau kami berharap para wisudawan nantinya akan mampu menjadi warga Negara yang baik di dunia yang semakin mengglobal saat ini. Di dunia yang sarat dengan teknologi digital, tanpa sekat wilayah, tanpa sekat budaya, dan tanpa sekat-sekat yang lainnya,” pesannya.

Arifin juga mengucapkan selamat berpisah kepada para wisudawan/wati. ”Yakinlah bahwa Anda menemukan pintu terbuka setiap kali Anda lewat Kota Magelang. Kami ingin tetap berhubungan. Karena itu, kami mengundang Anda untuk bergabung dengan Asosiasi Alumni Ganidar,” pungkasnya. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!