Pasien PDP Corona di Magelang Menjadi Tiga Orang

BNews—MAGELANG— Pemerintah Kota Magelang melakukan jumpa pers terkait perkembangan pasien dalam pengawasan (PDP) Virus Corona (Covid-19) di RSUD Tidar Kota Magelang, siang ini (14/3/2020). Jumlah pasien ternyata bertambah satu dari dua orang yang diumumkan oleh Guberur Jateng Ganjar Pranowo, kemarin.

Walikota Magelang SIgit Widyonindito mengatakan jumlah PDB Pasien Corona yang dirawat di RSUD Tidar Magelang ada tiga orang. Dia enggan menyebut secara rinci alamat dan identitas pasien tersebut.

Menurutnya, pasien itu kini dirawat diruang isolasi RSUD Tidar yang memang sudah disiapkan sebelumnya. Ketiganya dipastikan mendapatkan pelayanan maksimal.

“Sebagai pemerintah serius mengurus masalah ini dan sudah kita koordinasikan sejak beberapa minggu lalu, pelayanannya, ruanganya kesiapan dokternya,” kata Walikota Magelang usai menggelar rapat tertutup di RSUD Tidar Magelang.

Rapat digelar dan dipimpin langsung oleh Walikota Magelang. Hadir juga Sekda Kota Magelang, Kepala Dinas KEsehatan Kota Magelang dan jajaran Direktur RSUD Tidar Kota Magelang.

Sigit mengatakan tiga pasien yang dirawat diruang isolasi tersebut menunjukkan gejala membaik. “Barusan saya memanggil dokternya yang melayani yan sedang dirawat, kondisinya menunjukkan pergerakan membaik Panasnya turun, infusnya sudah dilepas,” kata Sigit.

Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik. Tidak perlu mensikapi berlebihan. “Hindari kerumunan yang berlebih,” kata dia. (cr1/wan)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: