Wuihh..Bus Ini Bisa Ajak Keliling Jogja Sampai Pre Wedding

BNews-JOGJA- Jogja makin istimewa saja. Siang tadi Pemkot Jogja resmi meluncurkan bus khusus wisata yang diberi nama Domapan.
        “Bus ini akan mengantar wisatawan keliling Jogjakarta,” kata
Walikota Jogja Haryadi Suyuti, di sela-sela peluncuran di Taman Pintar.
        Menurutnya, kendaraan ini memiliki panjang 747 sentimeter, tinggi 315 sentimeter, lebar 210 sentimeter. Dengan kapasitas penumpang 50 orang ini dapat dipakai masyarakat umum, baik untuk kepentingan pariwisata, sosial, maupun fotografi.
       Tak hanya sampai disitu, bus ini dilengkapi dengan fasilitas wifi dan  videotron. “Desain bus didominasi nuansa klasik trem jaman dulu dan sengaja menampilkan kekhasan Jogja dengan mengacu pada ciri Kraton Jogja,” katanya.
       Hanya saja, bus ini masih belum beroperasi penuih. “Rute, jam operasional, dan hal teknis lainnya, seperti perlu tidaknya biaya sewa, dan sebagainya masih akan kami rumuskan,” ujarnya.
         Dia menerangkan, tujuan utama bus sebagai sarana untuk memperkenalkan wisata dalam kota. Gambaran rutenya, kata dia, dimulai dari Taman Pintar keliling Benteng dan kembali ke Taman Pintar.
        “Untuk kepentingan foto pre wedding juga bisa, yang jelas bus ini untuk sosial. Kalau kampanye tidak boleh,” tandasny. (ie)

Foto : yukdolanjogja.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: