DPRD Kota Magelang Gelar Paripurna Dengarkan Pidato Presiden RI

BNews—MAGELANG—DPRD Kota Magelang menggelar rapat paripurna di Ruang Sidang DPRD Kota Magelang, hari ini (14/8/2020). Sidang tersebut beragendakan mendengarkan pidato Presiden RI memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

Sidang Paripurna dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Magelang, Budi Prayitno yang juga dihadiri oleh Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, Wakil Walikota Magelang, Kapolres Magelang Kota, Dandim 0705 Magelang, Sekda Kota Magelang, para Kepala ODP, para Camat dan sejumlah undangan lainnya.

”Rapat paripurna ini adalah untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam sidang paripurna DPR RI yang dihadiri oleh DPD RI dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke 75 kemerdekaan RI tahun 2020,” kata Budi dalam sambutannya, hari ini (14/8/2020).

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo menyebut perayaan HUT RI ke 75 pada 17 Agustus 2020 tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. ”Semestinya berbagai lomba dan karnafal sudah kita laksanakan dalam memeriahkan kemerdekaan RI. Namun semua yang sudah kita rencanakan berubah total,” kata dia.

Meski demikian,Jokowi mengingatkan agar masyarakat Indonesia tetap bersyukur. Terutaman terhadap kemerdekaan Indonesia yang telah diraih. ”Semua ini tidak boleh mengurangi rasa syukur kita dalam memperingati 75 Tahun Indonesia Merdeka,” ujarnya.

Jokowi mengajak semua pihak untuk memanfaatkan momentum krisis sebagai loncatan besar. Ia menyebut, beberapa negara-negara besar sedang mengalami kemunduran akibat pandemi Covid-19.

Loading...

”Kemunduran negara-negara besar adalah peluang bagi kita untuk mengejar ketertinggalan,” ungkapnya.

Selain itu, Ia juga mengajak agar dapat bergerak cepat dalam menangani krisis kesehatan yang berdampak pada perekonomian nasional. ”Kita harus cepat bergerak dalam memberikan bantuan sosial, membantu UMKM untuk memperoleh restrukturisasi kredit dan membantu tenaga kerja yang terkena PHK,” jelasnya.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang berjuang dalam menghambat penyebaran Covid-19, mengobati yang sakit, dan mengurangi angka kematian dampak Covid-19.

”Atas nama rakyat, bangsa, dan negara, saya meyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada dokter, perawat, serta seluruh petugas di rumah sakit, laboratorium, klinik-klinik kesehatan, rumah isolasi. Kepada tokoh masyarakat, relawan, awak media, aparat TNI dan Polri, serta para ASN di pusat dan daerah,” pungkasnya. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: