Zaroh Ungguli PADI di Polling Perdana

BNews—MUNGKID—Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Magelang HM Zaenal Arifin-Rohadi Pratoto (Zaroh) unggul dalam poling yang digelar oleh litbang borobudurnews.com. Paslon yang diusung Gerindra, Golkar dan PKS itu unggul jauh dari Pasangan Zaenal Arifin SIP-Edi Cahyana (PADI) yang diusung PDI Perjuangan, PKB, PPP, PAN dan Demokrat.

 

Direktur Litbang borobudurnews.com, Wahyu Kurniawan mengatakan polling perdana selama tujuh hari ditutup hari ini. Hasilnya, Paslon Zaroh mendapatkan prosesentase 63 persen. Sementara PADI mendapatkan 37 persen.

 

“Polling kita dilihat oleh dari 8000 orang pengguna media social facebook. Namun hanya 485 orang yang memberikan suaranya,” kata Wahyu, siang ini.

 

Meski hanya 485 orang yang mengikuti poling, timnya melakukan analisis penyebaran peserta polling. Mereka tersebar hampir di seluruh kecamatan di Kabupaten Magelang. “Dari data kita mereka menyebar,” papar dia.

 

Selain itu, lanjutnya, banyak masyarakat yang tidak mengikuti polling dikarenakan beberapa faktor. “Beberapa diantaranya mereka takutikut polling, seperti dari kalangan TNI Polri dan PNS. Ada kemungkinan juga mereka tidak tertarik dalam Pilkada,” paparnya.

 

“Tidak tertariknya ini bias karena beberapa faktor. Belum paham visi misi bisa juga karena ini masih tahap awal. Paslon juga belum diresmikan KPUD,” tutur Wahyu.

 

Litbang borobudurnews, kata dia, akan terus melakukan polling secara berkala. “Nanti setelah ada penetapan pasangan calon kita akan gelar polling lagi,” terangnya. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: