Hasil Swab 7 Karyawan Indogrosir Sleman Positif, Ini Hasil Trackingnya

BNews—SLEMAN— Hasil swab tenggorokan terhadap karyawan Indogrosir Sleman mulai keluar. Di tahap awal ada tujuh yang dinyatakan positif Covid-19.


Hal itu dibenarkan oleh Juru Bicara Pemda DIY untuk penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih. Menurutnya hasil swab terhadap ketujuh karayawan ini sudah keluar. “Iya benar (tujuh terkonfirmasi positif),” ujar kemarin (10/5/2020).


Berty menjelaskan, awalnya ada satu pegawai yang terkonfirmasi positif. Pasien itu tercatat sebagai kasus 79 di DIY.


Petugas kemudian melakukan tracing dan rapid test kepada seluruh pegawai. Hasil rapid test menunjukkan sejumlah pegawai reaktif, kemudian dilanjutkan dengan tes swab.

Dari hasil laboratorium pada 8 Mei, terkonfirmasi tiga pegawai positif Covid-19. Ketiganya merupakan warga Kabupaten Bantul.


Tiga pegawai itu, yakni kasus 141, laki -laki usia 25 tahun, kasus 142, laki- laki usia 43 tahun, dan kasus 143 laki -laki usia 44 tahun.

Hasil tracing, ketiganya pernah kontak dengan kasus 79.

Kemudian dari hasil pemeriksaan laboratorium pada 10 Mei, ada tiga pegawai lagi yang terkonfirmasi positif Covid-19. Tiga orang ini merupakan warga Kabupaten Sleman.

Tiga orang pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini yakni, kasus 150, perempuan usia 38 tahun, kasus 151, laki- laki usia 55 tahun, dan kasus 155, laki -laki usia 28 tahun.

“Bantul maupun Sleman adalah karyawan hasil tracing. Belum semua (hasil laboraturium keluar),” ujar dia.

Dari tujuh pegawai, pegawai pertama yang sebelumnya ketahuan positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh. (wan/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: