IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

180 Personel Tidak Fokus Pemadaman Merbabu, Tapi Ini yang Dilakukan

BNews–SAWANGAN– Kebakaran hutan di gunung merbabu semakin membesar merembet masuk wilayah Semarang dan Boyolali. Sebanyak 180 personil tim gabungan bergerak naik untuk lakukan pemangkasan api.

Informasi yang dihimbun Borobudurnews kamis malam (12/9) telah diadakan koordinasi tim gabungan di basecamp pendakian merbabu Swanting Sawangan. Kegiatan tersebut melibatkan dari unsur BPBD Kabupaten Magelang, Kodim 05/07 Magelang ,Polres Magelang danTNGMb.

KOMPAK : Rapat koordinasi Waka Polres, Kepala BPBD Kabupaten Magelang, TNGMb dan jajaran lain di basecamp pendakian merbabu swanting sawangan (12/9)--(Foto--Istimewa)
KOMPAK : Rapat koordinasi Waka Polres, Kepala BPBD Kabupaten Magelang, TNGMb dan jajaran lain di basecamp pendakian merbabu swanting sawangan (12/9)–(Foto–Istimewa)

“Hasilnya tadi malam, bahwa pagi ini yakni Jumat pagi (13/9) akan dilakukan penyisiran api dan dilakukan penyekatan rembetan api,” ungkap Waka Polres Magelang, Kompol Eko Mardiyanto saat dihubungi Borobudurnews jumat pagi.

Loading...

Sementara Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edi Susanto menjelaskan bahwa tim gabungan sudah naik pagi tadi. “Sebanyak 180 personil dari unsur BPBD, TNI, Polri, TNGMb dan relawan sudah naik jumat pagi setelah dilakukan apel dan pengarahan. Mereka naik dari jalur swanting Sawangan,” jelasnya.

BACA JUGA : Berikut Hasil Study Perbedaan Pria dan Wanita soal Asmara
SIDAK : Bupati Magelang Zaenal Arifin bersama jajaran tinjau kebakaran hutan gunung merbabu dari Ketep Pass Sawangan (12/9)--(Foto--Istimewa)
SIDAK : Bupati Magelang Zaenal Arifin bersama jajaran tinjau kebakaran hutan gunung merbabu dari Ketep Pass Sawangan (12/9)–(Foto–Istimewa)

Bupati Magelang Zaenal Arifin pada Kamis malam dengan didampingi beberapa pejabat meninjau kebakaran merbabu. Bupati dan pejabat lainnya memantau dari obyek wisata Ketep Pass Sawangan.

“Benar tadi malam Bupati Magelang dan pejabat lainnya meninjau kebakaran merbabu dari obyek wisata Ketep pass sekitar pukul 23.25 wib,” ungkap Kabag Pemasaran Ketep Pass, Edward Alvian.

Sebelumnya diberitakan kebakaran hutan gunung Merbabu diketahui sejak Rabu malam pukul 19.07 wib (11/9). Untuk titik awal tepat diatas dusun Tretes Desa Wonolelo Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang. Untuk penyebabnya belum diketahui. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: