10 Tahun Pemkab Dinilai Tanpa Prestasi

            BNews—MAGELANG— Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Magelang menilai penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Magelang minim prestasi selama sepuluh tahun terakhir. Tidak ada program kerja yang layak dibanggakan seperti kabupaten/kota di sekitarnya.
            Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Magelang Drs H Soenarno mengatakan tidak melihat progres pembangunan maupun prestasi yang patut dibanggakan dalam kurun sepuluh tahun terakhir. Menurutnya, kinerja Pemkab Magelang hanya ala kadarnya.
            Dia mencontohkan perandingan Kabupaten Magelang dengan Kota Magelang dan Kabupaten Kulonprogo. Perkembangan dua daerah tetangga tersebut sangat pesat. ”Ini menunjukkan program kerja pemkab Magelang tidak beroritentasi kompetitif, namun hanya sekedar asal mlaku dan asal rampung,” katanya.
            Menurutnya, orientasi kinerja kompetitif akan memicu munculnya inovasi, kreatifitas dan daya juang untuk menjad yang terbaik. ”Ketika daerah lain semakin maju kita stagnan saja,” paparnya.
            Bupati Magelang Zaenal Arifin membantahnya. Menurutnya, Pemkab Magelang telah meraih banyak penghargaan dan apresaasi sebagai wujud inovasi dan kreativitas.
            Diantaranya memperoleh sertifikat nasional itik magelang (2013), mendapat Anugerah Parahita Ekaparya (2016), Sertifikat Adipura (2016), Penghargaan Prakarti Madya dibidang posyandu (2016). Kemudian Kabupaten Peduli HAM (2016). Disamping itu juga mendapat penghargaan di bidang pendidikan.

            Seperti juara I pidato bahasa Indonesia, Juara II Lomba Kriya, Juara III Lomba Silat, Suara II Cipta Lagu. Juga hasil ujian nasional peringkat IV se Jawa Tengah. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: