Mau Bantuan Stimulus dari Bank Bapas 69 Magelang? Ini Syaratnya

BNews—MERTOYUDAN—Ratusan nasabah Bank Bapas 69 akan mendapat bantuan stimulus kredit UMKM. Hal ini sebagai bentuk bantuan bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Direktur Utama sekaligus Direktur Operasional Bank Bapas 69, Rohmad Widodo. Disela-sela kegiatan penyerahan hadiah Undian Tabungan Utama dan Simpel serta Kredit Pegawai, di Kantor Pusat Bapas 69 Magelang, Selasa (6/10/2020).

”Pemerintah memberikan bantuan stimulus kredit UMKM, dengan nominal bantuan stimulus Rp 99 miliyar,” katanya.

Dia menjelaskan, nasabah yang mendapat bantuan stimulus sebanyak 1367 orang. Mereka telah masuk dalam program Restrukturisasi (restruk) dengan membayar bunga rendah dalam bantuan stimulus UMKM tersebut.

”Semua kredit dicover untuk stimulus ini, ditambah ada program pemerintah restruk, siapapun yang mengajukan restruk akan kita bantu,” jelas dia.

Dimana restruk tersebut, kata Rohmad, hanya membayar bunga sebagian kecil dari bunga yang seharusnya di bayar. Selain itu, pihaknya juga sedang mengajukan program bantuan subsidi bunga namun Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) nya hingga kini belum turun.

”Nanti kalau sudah turun, kita akan berikan kepada nasabah-nasabah tersebut. Dimana para nasabah bisa pengajuan. Namun, yang di ACC oleh pemerintah untuk program ini, kami belum tahu,” papar Rohmad.

Sementara itu, dalam penyerahan hadiah undian Tabungan dan Simpel serta Kredit Pegawai dihadiri oleh para pemenang penerima hadiah utama berupa mobil dan hadiah lainnya yakni sepeda motor.

Dua nasabah yang beruntung mendapatkan hadiah utama yakni Suyatmi, nasabah Kantor Kas Magelang Utara yang mendapat mobil Ayla warna hitam. Kemudian Djumadi, nasabah dari Kantor Cabang Candimulyo meraih mobil Ayla warna putih.

Sementara untuk hadiah utama berupa mobil Ayla warna putih dari undian Kredit Pegawai ,diraih oleh Heru Narto Susanto. Ia bertugas di Dodikjur Rindam IV/Diponegoro.

”Alhamdulillah hadiah ini saya anggap berkah dari HUT TNI ke 75 dan ulang tahun Rindam IV/Diponegoro ke 59, semoga bermanfaat,” pungkasnya. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: