1000 Bibit Durian Ditanam Oleh NU Sidomulyo Salaman

BNews–SALAMAN– Dalam suasana semangat tahun baru Hijriyah, Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Ranting Desa Sidomulyo Salaman Magelang melaksanakan sebuah kegiatan positif. Mereka melaksanakan Program Ansor Bertani (23/8/2020).

Kegiatan tersebut yakni berupa penanaman 1000 bibit batang buah Durian. Mereka melakukannya di sebidang tanah seluas 1000 m2 di Dusun Sojomerto Kidul Sidomulyo Salaman.

Bibit Durian yang ditanam berasal dari sumbangan anggota dan warga yang mempunyai usaha pembibitan. Bibit tersebut akan dibesarkan dalam jangka waktu satu tahun kemudian akan didongkel, dipot kembali kemudian dijual.

“Kegiatan ini bertujuan untuk pemberdayaan ekonomi anggota di bidang pertanian dan untuk meningkatkan kas organisasi. Dimana nantinya kas tersebutg akan digunakan untuk berbagai kegiatan lainnya,” tutur Alfan Umri Syaifulhaq, Ketua ranting GP Ansor Ranting Sidomulyo.

Sementar kegiatan tersebut diketahui digagas oleh Makmun selaku Wakil Ketua Bidang pertanian. Dalam kegiatan itu pula turut hadir dan ikut serta menanam yakni Kepala Desa, Ketua BPD, Rois Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah NU.

“Ditambah lagi sekitar 70 personil Ansor Banser Desa Sidomulyo ikut turun tangan dalam aksi penanaman tersebut,” imbuhnya.

Sementara Ky. Arwani Ahmad Ketua Tanfidziyah NU Desa Sidomulyo mengucapkan rasa syukur akan berjalannya kegiatan penanaman bibit durian tersebut.

Loading...

“Alhamdulillah telah terlaksana penanaman bibit durian dari Sahabat-sahabat Ansor Sidomulyo. Semoga ini sebagai modal untuk lebih kuat lebih giat dalam berkhidmah di Jam’iyyah Nahdlatul Ulama. Berkah Berkah Berkah,” tambahnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: