Reuni, Alumni SMA Muhammadiyah 1 Kota Magelang Gelar Saresehan

BNews–BANDONGAN– Kegiatan Gowes dan Senam bersama dibingkis sebagai ajang bertemunya para Alumni SMA Muhammadiyah 1 Kota Magelang (MUHIMA) kemarin (31/10/2020). Bertempat di Lapangan Futsal Plikon Bandongan Kabupaten Magelang, ratusan alumni lintas angkatan berkumpul.

M Mujib Ketua Panitia mengatakan kegiatan sengaja di gelar di lapangan terbuka menyesuaikan dengan musim pandemi Covid-19 saat ini.”Meski ini reuni yang identik dengan kumpul-kumpul melepas rasa kangen , namun kita  tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Kegiatan ini terlaksana kata Mujib karena mencoba memahami keinginan para alumni Muhima yang lama tidak berkumpul karena pandemi Covid-19. Oleh karena itu, reuni tetap digelar namun dengan kegiatan yang bermanfaat, seperti meningkatkan imun dengan gowes dan senam bersama.

“Setelah kegiatan lapangan selesai kita lannjutkan acara sarasehan. Lokasinya sama, tetap di lapangan yang berada di bawah cafe Progo Asri,” imbuhnya.

Reuni diikuti peserta dari berbagai lintas angkatan, dari lulusan tahun 80 an sampai 2000.” Tujuan kita juga untuk meningkatkan silaturahmi. Dan sebisa mungkin memberi manfaat untuk kemajuan SMA Muhammadiyah I, di tengah-tengah persaingan dunia pendidikan saat ini,” paparnya.

Sementara Ketua Paguyuban Alumni Lintas Muhima (PALM), Taufik Arif menyampaikan, reuni lintas angkatan ini sengaja digelar dengan skala kecil. Dimana nantinya sebelum menggelar reuni Akbar di tahun depan atau saat situasi sudah memungkinkan.

“Kita sengaja membuat dengan skala kecil karena situasi belum memungkinkan,” katanya.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dari yang kecil ini bertujuan untuk menjaring alumni dari semua angkatan. Tujuannya agar setiap angkatan ada yang mewakili sehingga saat reuni Akbar, masing-masing angkatan ada yang hadir.

Ia menyampaikan, banyak alumni SMA Muhi Magelang yang kini menduduki jabatan baik di BUMN ataupun pemerintahan. Namun ada juga yang menjadi wirausahawan yang cukup sukses.

“Dengan mengumpulkan mereka, kita ingin menyatukan visi misi dengan tujuan ikut membantu kemajuan sekolah,” katanya.

Disisi lain, reuni yang digelar ini harus bermanfaat, tidak hanya sekedar berkumpul dan bercanda ria, namun ada sesuatu yang bisa di ambil manfaatnya. Mereka bisa saling tukar pengalaman, berbagi ilmu untuk pengembangan diri.

Sedangkan Kepala Sekolah SMA Muhi, Icuk Salabiyati mengaku cukup terharu karena kepedulian dari alumni, untuk ikut membantu mengembangkan sekolah yang dipimpinnya.

“Entah itu sumbang saran, pikiran, kita akan menerima dengan senang hati,” katanya.

Iapun berharap, alumni bisa membantu memberi motivasi kepada siswa-siswi yang kini masih sekolah. “Ya berikan motivasi agar terus semangat belajar meraih cita yang diinginkan,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: