11 Ribu Pil Koplo Siap Edar Digagalkan Polres Magelang

BNews—MUNGKID—Jajaran Satuan Narkoba Polres Magelang berhasil menyita sedikitnya 11 ribu pil obat keras daftar G yang populer dengan istilah Yarindu. Ribuan pil penenang berlogo Y untuk orang gila itu diamankan polisi dari empat orang pelaku pengedar dalam waktu 24 jam.

Dalam ungkap kasus yang digelar di Mapolres Magelang, Polisi menunjukkan ribuan pil berwarna putih, Selasa (5/11). Mulai yang sudah dibungkus klip pasik kecil siap edar hingga masih dalam kemasan botol besar.

Advertisements


Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso melalui Waka Polres Kompol Eko Mardiyanto mengatakan, kasus peredaran Yarindu terungkap berkat laporan masyarakat yang resah. Polisi langsung bergerak cepat mengintai dan mengamankan pelaku Oktama Dwi Saputra alias Mendol.


Warga Banjaran, Tempuran, Kabupaten Magelang itu ditangkap di pinggir jalan raya Tempuran-Purworejo, dekat rumahnya, Selasa (22/10) sekitar pukul 22.00 WIB. Saat digeledah, petugas menemukan plastik kresek biru berisi 190 butir yang dikemas dalam sepuluh plastik kecil. Serta 262 butir yang dikemas dalam plastik putih.

”Mendol membeli Pil Yarindu dari Sudarmono Rp 1,7 juta dengan patungan bersama DS alias Leno. Untuk kemudian dijual Rp 30 ribu persepuluh butir,” kata Waka Polres Magelang Eko Mardiyanto.

Tidak berselang lama, polisi lantas memburu dan menangkap Dandi Setiawan (DS) alias Leno di rumahnya. Disaksikan warga saat penggeledahan, petugas mendapati 35 butir Yarindu. Terbagi dalam tiga plastik isi sepulu butir dan satu plastik isi lima butir yang disembunyikan di talang bambu rumah.

”Selain pil Yarindu, kami sita uang tunai hasil penjualan obat senilai Rp 120 ribu dan sebuah ponsel,” terangnya.

Barang haram itu ternyata dipasok oleh seorang ibu rumah tangga asal Kalinegoro. Siapa dia? Nantikan di www.borobudurnews.com. (han/co)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: