17 Hari Hilang, Warga Magelang Yang Tergulung Ombak Laut Selatan Diketemukan

BNews–JATENG– Sempat dihentikan proses pencarian korban laka laut di Pantai Jetis Cilacap, akhirnya korban ditemukan (28/4/2021). Korban yang merupakan warga Magelang ini hilang di laut sejak 17 hari lalu.

Korban adalah Faslul Amin, 29, yang merupakan warga Kajoran Magelang. Dirinya ditelan ombak laut selatan pada 11 April 2021 lalu. Sementara satu rekannya bernama Afid Nurwanto, 20, berhasil selamat saat itu.

 Korban ini ditemukukan tidak jauh dari  pantai Jetis wilayah Nusawungu Kabupaten Cilacap. Dimana saat itu seorang nelayan melihat mayar terapung dan melaporkan ke Tim SAR setempat.

Dari informasi yang diperoleh Borobudurnews, jenazah korban telah dievakuasi dan dimasukan dalam peti mati untuk diantar ke rumah duka.

Untuk kronologi kejadian sebelumnya diberitakan, Peristiwa tersebut terjadi ketika korban sedang mandi di laut. Tiba-tiba ombak besar datang dan menyeret kedua korban. .

DPD PKS Magelang Ramadhan

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya menyampaikan, pihaknya pertama kali medapatkan info dari Ambar (Ketua SAR Jetis) pada Minggu (11/4) Pukul 16.40 WIB.

Informasi tersebut bahwa telah terjadi seorang pemuda tenggelam di Pantai Jetis.

“Peristiwa terjadi pada Minggu (11/4) sekitar Pukul 15.30 WIB, saat seorang pemuda sedang asyik mandi di laut bersama rekanya. Namun naas tidak lama kemudian datang ombak cukup tinggi yang langsung menghantam pemuda tersebut lalu tenggelam. Mengetahui kejadian tersebut tim penjaga pantai lansung melaporkan ke pihak Basarnas Cilacap,” ujar Nyoman. Dikutip serayu. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: