2 Pelajar SD Positif Covid-19 di Jogja, Diduga Tertular Gurunya

BNews—YOGYAKARTA—Sebanyak tiga guru dan dua murid di Kapanewon (kecamatan) Patuk, Kabupaten Gunungkidul, DIY, terkonfirmasi positif Covid-19. Penelusuran Dinas Kesehatan Gunungkidul, kasus berawal dari pasangan suami istri yang berprofesi sebagai guru.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty . Dia mengungkapkan, berdasarkan penelusuran sejauh ini, kasus bermula dari suami istri yang bekerja sebagai guru dalam dua sekolah dasar di Kapanewon Patuk.

Pasangan tersebut berasal dari Kabupaten Kulon Progo. Saat ini, Dinas Kesehatan Gunungkidul masih menelusuri kontak erat guru dan murid tersebut.

”(Dari tiga guru yang terkonfirmasi positif) Guru yang satu berasal orang kita Gunungkidul, yang (lain) Kulon Progo,” katanya. Selasa (24/11/2020). Dikutip dari Kompas.com,

Dewi menjelaskan, dari istri diduga menularkan Covid-19 kepada dua orang murid. Sedangkan suaminya menularkan satu guru rekan kerjanya.

Kendati demikian, Dewi mengaku hingga kini belum mendapat laporan mengenai lokasi suami-istri tersebut dirawat. Ada kemungkinan mereka dirawat di Kulon Progo. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: