2 Titik Tanah Longsor Tutup Akses Jalan di Magelang

BNews—KALIANGKRIK— Tanah longsor terjadi di Kabupaten Magelang pada Minggu (14/3/2021) malam. Terjadi di dua titik yang berada di Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang.

Tanah longsor tersebut mengakibatkan tertutupnya akses jalan masuk ke dusun Mudan, Desa Salamkanci, Kecamatan Bandongan. Serta jalur alternatif menuju maupun dari wilayah Balekerto, Kaliangkrik.

Peristiwa itu diunggah oleh pemilik akun Twitter @zaizaku. Dalam unggahannya, dijelaskan bahwa tanah longsor terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Yang mana mengakibatkan jalan di lokasi tersebut lumpuh total.

”Terjadi tanah longsor di 2 titik pukul 22.30 WIB di dusun Mudan, Salamkanci, Bandongan, yang mengakibatkan jalan masuk dusun Mudan dan alternatif menuju/dari wilayah Balekerto, Kaliangkrik lumpuh total,” tulisan seperti dilansir BorobudurNews, Senin (15/3/2021).

Penggunggah menjelaskan bahwa titik longsor berada di tanjakan cempogo. Yakni tanjakan yang cukup ekstrem dan panjang.

Lebih lanjut, pengunggah mengungkapkan bahwa pada hari ini, Senin (15/3/2021), pihak BPBD Kabupaten Magelang bersama relawan dan warga sekitar melakukan pembersihan material tanah longsor.

”Alhamdulillah InsyaAllah siang ini jalan sudah bisa dilalui kendaraan kembali,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: