Ini Daftar Mega Proyek Pembangunan Pertanian di Kabupaten Magelang

BNews–MAGELANG–Berbagai mega proyek pendukung pertanian mulai dibangun oleh Pemerintah Pusat di wilayah lereng Merapi Kabupaten Magelang.Mulai Sabodam dan saluran irigasi mulai dikerjakan.

Program tersebut merupakan aspirasi dari salah satu anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ir Sudjadi. Melalui akun faceboonya, dirinya memberikan beberapa update perkembangan program pembangunan mega proyek pendukung pertanian.

Disebutkan pada tahun 2020, telah dibangun Bendung kali Senowo serta saluran Irigasi di Desa Dukun dan Mangunsoko Kecamtan Dukun. Dengan total anggaran Rp 15 Miliar.

“Lalu ada juga pembangunan Sabodam dan Irigasi di Desa Nglumut Kecamatan Srumbung dengan anggaran Rp 13 Miliar,” tulis Sudjadi.

Berikutnya Sabodam dan Irigasi di Desa Krogowanan atau Kapuhan Kecamatan Sawangan. “Untuk anggaran pembangunan lokasi ini terbesar, yakni Rp 18,5 Miliar,” imbuhnya.

Sementara masih terdapat lima mega proyek lainnya yang masih diperjuangkan pada Tahun Anggaran 2021 mendatang.

“Masih diperjuangkan di Tahun Anggaran 2021,” kutipnya.

Loading...

Lima usulan tersebut mulai dari Sabodam Kali Trising Desa Paten Kecamatan Dukun. Pengaman tebing kali Senowo Desa Krinjing Kecamatan Dukun. Sabodam kali Pabelan Desa Menayu Kecamatan Muntilan.

Ada juga Sabodam Soko 2 Desa Sokorini Kecamatan Muntilan. Dan Sabodam kali Krasak Desa Pakunden Kecamatan Ngluwar.

“Mohon didoakan Tahun Anggaran 2021, untuk 5 lokasi ini terealisasi. Insya allah Desa Desa di Kecamatan Dukun, Muntilan, Ngluwar dan Sawangan dapat manfaat air yang lebih bagus untuk pengairan sawah padi,” ungkap Sudjadi.

“Untuk desa desa lain yang belum beruntung kami programkan ke P3TGAI atau IRIFASI DESA,” tegasnya.

Sudjadi juga mengajak untuk mendukung program tersebut. “AYO BARENG BARENG NOTO DESO BANGUN DESO,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: