25 Desa Gelar Pilkades, Pimpinan Polres Magelang Lakukan Peninjauan Langsung

BNews–MAGELANG—  Sebanyak 25 Desa di Kabupaten Magelang menggelar Pemilihan Kades (Pilkades) kemarin (6/11/2022). Pejabat setempat lakukan pemantauan langsung di sejumlah desa.

Pejabat tersebut yakni Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun  bersama Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian. Mereka melaksanakan monitoring serta pengecekan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak.

Pemantauan dilakukan secara langsung di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades. Salah  di TPS Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Minggu (06/11/2022).

Di Desa Candirejo ini ada dua Calon Kepala Desa (Cakades), yaitu Wito Prasetyo, S.E. Nomor Urut 1, dan Mulyanto, S.E. Nomor Urut 2. Dalam pelaksanaannya terdapat 8 TPS, dengan pengamanan personel Polri, TNI, dan Linmas.

“Kami turun langsung memonitor serta cek ke TPS-TPS untuk memastikan rangkaian Pilkades Serentak di Kabupaten Magelang ini berjalan aman, lancar dan situasi Kamtibmas kondusif,” ungkap Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun.

Pihaknya mengajak kepada seluruh Cakades dan masyarakat untuk menyukseskan Pilkades Serentak. Yaitu dengan menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Magelang yang aman dan kondusif.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Beda pendapat dan beda pilihan itu hal biasa, karena di negara Indonesia adalah Negara Demokrasi. Jadikan Pilkades sebagai ajang pemersatu, bukan memecah belah,” tandas Kapolres Magelang. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!