Truk Terjun Bebas di Sungai Wilayah Kajoran

BNews–KAJORAN– Sebuah truk bermuatan kayu gelondong mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Utama Kajoran Kabupaten Magelang Kamis siang (9/1/2020). Diduga karena kelebihan muatan truk terjun hingga terbalik di samping jembatan sungai Loro Dusung bangsri Desa Bangsri Kajoran.

Ka.SPK Polsek Kajoran Aipda M.Hisyammengatakan truk AA-1569-NB tersebut dikemudikan oleh Arif, 30 warga Grabag Magelang. “Truk tersebut bermuatan kayu gelondongan jenis Albasiah yang berangkat dari daerah Wadas Kajoran menuju ke Desa Kajoran,” katanya.

Untuk kronologi kejadian, disebutkan bermula saat truk sesampai di lokasi kejadian dimana jalannya menanjak mengalami terglincir. “Truk terglincir karena dari arah berlawanan berpapasan dengan sebuah mobil lain. Karena mungkin kaget truk tregelincir dan tidak kuat naik tanjakan tersebut sehingg berjalan mundur masuk ke sebuah sungai kecil dekat jembatan kali loro,” paparnya.

Sementara menurut keterangan pengemudi truk Arif kepada petugas, mengatakan saat diperjalanan sampai ditanjakan dekat jembatan Sungai Loro truk berpapasan dengan mobil. “Truk sempat berhenti di tanjakan, dan truk mobil tidak bisa naik justru malah terperosok kedalam sungai kecil dan terbalik,” ungkapnya.

Petugas jaga Polsek Kajoran yang menerima laporan langsung menuju lokasi untuk oalh tkp dan meminta keterangan saksi. Selanjutnya petugas bersama warga membantu mengevakuasi truk tersebut.

“Truk dapat berhasil dievakuasi dengan ditarik menggunakan mobil lain dibantu dengan warga  sekitar. Proses evakuasi selesai pukul Jam 20.00 Wib,” terangnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. “Saya berpesa jjika mengangkut muatan kayu dari wilayah Kajoran ini hendaknya jangan berlebihan. Hal ini mengingat wilayah Kajoran kondisi jalan sangat sempit dan banyak tanjakan tajam , utamakan keselamatan jiwa dan barang yang dibawa,” pungkasnya. (bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: