268 Pejabat di Pemkab Magelang Dilantik Oleh Bupati, ini Pesannya

BNews–MAGELANG-– Bupati Magelang lantik dan ambil sumpah kepada 268 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang. Pelantikan sendiri dilaksanakan melalui zoom meeting dari Rumah Dinas Bupati Magelang, Kamis (17/2/2022).

Dalam sambutannya, Zaenal menekankan bahwa, di tengah-tengah kondisi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih ada; bahkan cenderung meningkat, maka perlu dijadikan perhatian bersama agar penyebarannya tidak semakin meluas.

“Termasuk para ASN di dalam bekerja agar selalu hati-hati dan tetap mentaati protokol kesehatan,” tegas, Zaenal.

Menurutnya, untuk mewujudkan tata kelola Pemerintah yang baik, sebagaimana telah diamanatkan dalam; Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 25 Tahun 2021. Yakni tentang penyederhanaan struktur organisasi pada Instansi Pemerintah, maka Pemerintah Kabupaten Magelang melakukan penyesuaian terkait kedudukan, susunan organisasi; tugas dan fungsi serta tata kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Daerah, melalui pelantikan yang saat ini di lakukan.

“Selanjutnya, melalui pelantikan ini saya berpesan kepada saudara yang hari ini di lantik, agar segera bergerak cepat dan siap sedia menghadapi uncertain world (kondisi pandemi dunia yang tidak menentu), dimana saudara dituntut harus mampu adaptif dan  responsif dalam rangka memajukan Kabupaten Magelang pada kompetisi global yang saat ini berkembang sangat cepat di semua aspek kehidupan,” tutur, Zaenal.

Kemudian, lanjut Zaenal, para ASN yang baru saja dilantik harus selalu gigih dan tekun dalam menghadapi dan menyelesaikan kompleksitas permasalahan dalam menjalankan tugas pemerintahan.

“Tidak kalah penting dan utama yaitu; sehubungan saat ini wilayah Kabupaten Magelang masuk dalam PPKM Level III, maka saya tekankan kepada saudara; untuk tetap terus disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan dan mendukung terus upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Magelang. Supaya penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan dan tidak berdampak lebih luas bagi kehidupan ekonomi masyarakat Kabupaten Magelang,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!