3 Tahun Depresi, Orang Bego Tewas Usai Terjun ke Sumur 20 Meter

BNews—JATENG— Seorang warga Dukuh Bego RT6 RW5 Desa Damarjati, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara, S nekat melompat ke dalam sumur. Diduga, pria 52 tahun ini mengakhiri hidupnya karena depresi.

Jenazah korban akhirnya berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dari dalam sumur dalam keadaan meninggal dunia, Rabu (30/6) pukul 09.30WIB. 

Berdasarkan keterangan Kepala Basarnas Semarang, Heru Suhartanto, korban diketahui menghilang dari rumah sejak Selasa (29/6). Pihak keluarga beserta tetangga berusaha mencari namun pria paruh baya tersebut tak juga ditemukan. 

”Baru pagi sekitar pukul 07.00WIB ditemukan sandal milik korban di pinggir sumur. Setelah ditengok ternyata korban sudah di dalam sumur posisi mengambang,” kata Heru.

”Infonya korban mengalami depresi sejak 3 tahun yang lalu dan diduga sengaja mengakhiri hidup dengan melompat ke dalam sumur,” sambungnya.

Dia mengatakan, kondisi kedalaman sumur mencapai 20 meter dan lebar sekitar satu meter. Metode evakuasi dengan sistem lowering dimana satu rescuer turun dengan tali untuk mengikat tubuh korban. Selanjutnya korban di tarik keatas dengan sistem lifting.

Upaya evakuasi melibatkan tim SAR gabungan diantaranya Basarnas, BPBD, Jepara, polsek, koramil, puskesmas. Dibantu  Relawan, MDMC, Pemuda Pancasila, Ubaloka , keluarga dan warga sekitar.

”Setelah upaya kurang lebih 30 menit korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia dan langsung diserahkan ke rumah duka,” pungkasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: