Unik…Lahir Ditengah Pandemi, Bayi Unta Diberi Nama Dovir Olan

BNews—SOLO—Hewan unta di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo lahir pada April 2020 namun belum diberi nama. Baru beberapa hari lalu, hewan Asal Timur Tengah tersebut memiliki nama resmi yakni Dovir Olan.

Nama tersebut diberikan oleh Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, bersamaan dengan pembukaan kembali Solo Zoo. Setelah sekitar tiga bulan ditutup karena adanya pandemi Covid-19

“Dovir Olan ini singkatan. Dumadakan ono virus, onta lanang lahir (mendadak ada virus, unta jantan lahir). Kalau diberi nama Micov, singkatan dari pandemi COVID-19 kan jelek,” kata Rudi beberapa waktu lalu (19/6/2020).

Dia menjelaskan, sudah lama diminta memberikan nama untuk unta tersebut. Namun ide nama tersebut baru muncul waktu ia tiba di Solo Zoo.

“Sudah sejak lama diminta beri nama, tapi saya lupa. Baru dapat pas cuci tangan tadi kok,” jelasnya.

Sementara itu, Dirut TSTJ, Bimo Wahyu Widodo, memaparkan unta lahir pada 15 April 2020 pukul 11.30 WIB. Selain unta, ada beberapa hewan lain yang beranak semenjak tiga bulan tutup.

“Ada sitatunga satu ekor, kanguru dua ekor, rusa bawean satu ekor, dan rusa timor lima ekor. Sekarang koleksi kami sekitar 400 ekor,” paparnya.

Loading...

Bimo berharap dengan bertambahnya koleksi hewan, dapat menambah wisatawan berkunjung ke Solo Zoo. Terlebih saat ini kebun binatang tersebut sudah kembali beroperasi meski secara terbatas.

“Ya harapannya bisa menambah minat masyarakat untuk ke kebun binatang,” pungkasnya. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: