4 Cara Menebalkan Alis dengan Bahan Alami, Mudah Dicoba!

BNews—KECANTIKAN— Alis adalah salah satu bagian wajah yang paling terlihat. Semakin tebal alis, maka semakin menonjol pula tampilan mata. Alis tebal cocok dengan segala jenis riasan.

Namun, tidak semua orang memiliki alis tebal alami.  Buat kamu yang tidak memiliki alis tebal dan ingin tahu cara menebalkan alis, kamu bisa mendapatkan informasi tersebut di sini. Lantas, seperti apa tipsnya?

Minyak Jarak

Ini adalah cara lama dan salah satu solusi paling efektif untuk menebalkan alis. Minyak jarak diperkaya dengan protein, asam lemak, antioksidan dan vitamin, sehingga dapat membantu menutrisi folikel rambut.

Mengoleskan minyak jarak setiap hari pada akar alis dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga memastikan bahwa setiap helai rambut tebal dan kuat.

Pijat beberapa tetes minyak jarak ke alis dengan ujung jari, lalu diamkan selama 30 menit. Kemudian, bersihkan dengan makeup remover dan cuci muka dengan air hangat.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa bekerja sebagai kondisioner sekaligus pelembap dan sangat bagus untuk meningkatkan sirkulasi darah. Asam lemak yang ditemukan dalam minyak kelapa bekerja dengan protein alami yang ditemukan di rambut untuk melindunginya dari kerusakan.

Asam laurat yang ada di dalam minyak kelapa bertindak sebagai agen antimikroba, mencegah infeksi folikel rambut. Berbagai protein serta nutrisi seperti vitamin E dan zat besi dalam minyak kelapa dapat mempromosikan alis yang sehat dan tebal.

Jus Bawang

Jus bawang mengandung banyak belerang, selenium, mineral, vitamin B, dan vitamin C yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Nah, jus bawang juga bisa membantu pertumbuhan alis lebih cepat dan lebih tebal. 

Sulfur meningkatkan produksi jaringan kolagen yang diperlukan untuk pertumbuhan alis serta memperkuat folikel rambut.

Kuning Telur

Keratin adalah bahan utama dalam sebagian besar suplemen pertumbuhan rambut. Kuning telur kaya akan biotin yang dapat membantu pertumbuhan alis.

Menggunakan masker kuning telur pada alis dapat meningkatkan pertumbuhan alis yang lebih cepat terutama bila menggunakan perawatan ini dua kali seminggu.

Itulah informasi mengenai cara menebalkan alis untuk mempercantik tampilan wajah. Kalau kamu punya masalah kerontokan rambut yang parah, diskusikan saja langsung dengan dokter. (*)

Sumber: halodoc

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: