48 Penyuluh Pertanian Di Magelang Diangkat Menjadi PNS

BNews—MUNGKID— Setelah sekian lama menunggu akhirnya 48 tenaga harian lepas Penyuluh Pertanian dari program Tenaga Harian Lepas / Tenaga Bantu ( THL-TB ) Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian diangkat Pegawai Negeri Sipil hari ini (6/6) di Pendopo Kabupaten Magelang. Mereka menerima Surat Keputusan  (SK) Bupati Magelang tentang Pengangkatan CPNS menjadi PNS serta Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil langsung oleh PJs Bupati Magelang Tavip Supriyanto.

 

Dari 48 orang tersebut terbagi menjadi 3 golongan PNS. “Untuk Golongan II A sebanyak 27 orang, Golongan II C sebanyak 2 orang dan Golongan III A sebanyak 19 orang,” ungkpa PJs.Bupati Magelang Tavip Supriyanto.

 

“Saya juga berharap pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil hendaknya dibarengi dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat bukan malah sebaliknya,” imbuhnya.

 

Tavip juga mengajak kepada pegawai yang baru diangkat untuk senantiasa mengabdikan diri dengan seluruh potensi yang ada pada dirinya untuk masyarakat. ” Mari kita tingkatkan kapasitas keilmuan kita agar tidak tertinggal mengingat persaingan di era sekarang ini sangatlah ketat, apalagi terkait pegawai pertanian ini,” ajaknya.

 

Meskipun diketahui bahwa jumlah penyuluh pertanian yang diangkat menjadi PNS belum bisa memenuhi keinginan kita semua. “Idealnya yang kita inginkan 1 desa 1 penyuluh pertanian yang diangkat, namun saya harap hal ini tidak tidak mengurangi peran penyuluh sebagai problem solver bagi petani,” paparnya.

 

“Semua penyuluh ini hendaknya mampu memanfaatkan teknologi informasi, dengan harapan mampun berkomunikasi dengan petani serta mampu mengembangkan pertanian lebih maju dan modern,” pungkasnya. (bsn)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: