5 Tips Edit Foto Estetik di HP, Mudah Dilakukan!

BNews—MAGELANG— Sebagian orang gemar membuat foto estetik menggunakan smartphone. Bahkan tak jarang mereka menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk mengedit foto agar terlihat estetik.

Namun, mengedit foto tidak bisa sembarangan untuk mendapatkan hasil foto estetik maksimal. Nah berikut ini tips mengedit foto estetik di HP.

1. Gunakan cahaya

Pengguna dapat memanfaatkan sinar Matahari sebagai cahaya alami. Pencahayaan yang terlalu banyak atau over-editing akan membuat hasil foto jelek dan tidak terlihat estetik

Untuk mendapatkan cahaya alami, disarankan untuk melakukan pemotretan pada saat golden hour ketika Matahari terbenam atau terbit.

2. Memanfaatkan sudut

Sudut adalah salah satu kunci untuk mendapatkan foto estetik. Pengguna harus menemukan sudut yang tepat. Biasanya, sebagian besar foto estetik diambil dari sudut rendah daripada tinggi. Pengguna dapat mencoba mengambil kedua sudut untuk mempelajari perbedaan dan menemukan perbandingan.

3. Fokus pada detail

Jika pengguna akan mengambil gambar objektif, pengguna harus berfokus pada detail objek. Untuk modelnya, pengguna bisa mencoba fokus pada beberapa bagian tubuh seperti mata, tangan, kaki, hingga tumit. Detail dapat menunjukkan pesan yang ingin disampaikan melalui foto.

4. Perhatikan warna

Komposisi warna foto juga harus diperhatikan oleh pengguna. Warna foto yang cerah akan menambah energi, sedangkan warna netral dapat menciptakan kesan minimalis. Selain itu, pengguna juga dapat memilih warna hangat, sejuk, dan netral.

Warna hangat cocok untuk perjalanan, sementara itu warna dingin bisa digunakan untuk foto alam atau landscape. Jika pengguna memotret fashion, gaya hidup, atau produk, pengguna dapat menggunakan warna netral

5. Mengatur ISO

Kamera smartphone juga memiliki fitur ISO yang bisa diatur sesuai kebutuhan. ISO merupakan fungsi yang mengontrol tingkat kepekaan lensa kamera terhadap cahaya.

Semakin tinggi ISO, maka semakin tinggi sensitivitas lensa terhadap cahaya. Sementara itu, jika pengguna memotret di malam hari atau dalam kondisi minim cahaya, pengguna bisa mengatur ISO ke level yang lebih tinggi. (*)

Sumber: suara.com

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: