Disparpora Kabupaten Magelang Gelar Pelatihan Digital Marketing, ini Sasarannya

BNews–MAGELANG– Guna meningkatkan promosi wisata, Disparpora Kabupaten Magelang menggelar pelatihan Digital Marketing. Yakni bagi pelaku wisata dan usaha ekonomi kreatif di Kabupaten Magelang  (10/3/2022).

Pelatihan sendiri dilakukan di DTW Ketep Pass Sawangan Kabupaten Magelang. Yang diikuti setidaknya 50 peserta dari pelaku wisata ataupun para pelaku usaha ekonomi kreatif.

Kepala Disparpora Kabupaten Magelang Slamet Ahmad Husein mengatakan pelatihan digitalisasi ini saat ini sangatlah penting bagi para pelaku wisata atupun pengusaha ekonomi kreatif.

“Bahwa sekarang di era baru ini, kita tidak harus menjual secara langsung saja.  Dengan pelatihan digital marketing ini kita bisa memanfaatkan lapak online untuk memasarkan produk mereka,” katanya saat diwawancarai awak media.

Menurutnya, hal tersebut tidak hanya soal distribusinya saja namun mulai dari promosi juga. “Promosi kan juga dibutuhkan oleh para pelaku daya tarik wisata, tentunya melalui digitalisasi,” imbuhnya.

Husein juga mengunkapkan untuk daya tarik wisata sendiri, nantinya juga bisa diarahkan melalui pembayaran non tunai untuk penjualan tiketnya.

“Nanti kita mulai dari Kominfo melalui smart citynya Pemkab Magelang, dalam hal ini Jelajah Magelang. Nanti pembelian tiket juga bisa lewat situ, khususnya daya tarik wisata yang kita miliki,” ungkapnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Terkait pelatihan pembuatan konten, lanjutnya kali ini peserta mendapat pelatihan pembuatan video. “Jadi promosi nantinya diarahkan juga membuat video yang lebih hidup dibandingkan dengan foto. Dan video juga sangat menarik jika untuk daya tarik wisata, dan sangat menarik perhatian masyarakat,” ujarnya.

“Dalam pemasaran sendiri melalui medsos ini, anak-anak milineal sangat akrab dengan digitalisasi. Sehingga dalam pembuatan video ini para pelaku mampu, sehingga meminimalisir anggaran dalam produksi konten,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!