5 Weton yang Paling Ditakuti Saat Marah Menurut Primbon Jawa

BNews—MAGELANG— Weton merupakan hitungan hari lahir dari seseorang. Diperoleh dari pasaran dalam Kalender Jawa, kemudian dihitung sehingga menjadi neptu.

Menurut primbon Jawa, dari dua belas weton yang ada, terdapat lima weton yang paling ditakuti ketika sedang marah. Berikut ini ulasan weton yang paling ditakuti saat marah

Jumat Kliwon

Weton jumat kliwon dikenal sebagai sosok yang memiliki sifat yang sangat menakutkan jika sedang marah. Jika mereka sedang dalam kondisi marah, bisa jadi emosi yang dikeluarkan olehnya meledak-ledak dan tak terkendali.

Maka jika weton ini marah, mereka tidak akan memperdulikan siapa pun, bahkan nasihat yang diterimanya tidak akan didengarkan olehnya. Hal tersebut yang membuat orang lain merasa takut dan segan jika weton jumat kliwon sedang marah. Tak heran jika weton ini termasuk kedalam daftar weton yang ditakuti menurut primbon jawa.

Kamis Kliwon

Weton ini ini dikenal sebagai pribadi yang baik dan sabar, selain itu mereka merupakan sosok yang sangat pekerja keras. Namun perlu diingat bahwa marahnya orang sabar lebih menakutkan dibandingkan orang biasa.

Oleh karena itu jika weton kamis kliwon sudah dalam titik marah, maka sangat menakutkan dan sulit dikendalikan. Tak heran jika weton ini termasuk kedalam daftar weton yang ditakuti menurut primbon jawa.

Senin Wage

Senin wage merupakan weton yang dikenal sebagai pribadi yang memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi dalam kehidupan sehari-hari. Weton ini juga dikenal sebagai sosok yang penyabar dan jarang marah, namun hal tersebutlah yang sangat berbahaya.

Pasalnya emosi yang terlalu sering tersimpan rapi akan berpotensi menjadi bom waktu di kemudian hari. Dan jika bom itu meledak maka kemarahan dari shio wage sangat menakutkan dan tidak bisa dikendalikan. Tak heran jika weton ini termasuk kedalam daftar weton yang ditakuti menurut primbon jawa.

Minggu Wage

Bagi kalian yang memiliki teman atau saudara yang berwton minggu wage, lebih baik berhati-hati dan tidak membuat masalah dengan weton tersebut. Pasalnya jika seseorang yang lahir di minggu wage sedang marah, maka semuanya akan terasa menakutkan.

Walaupun terkenal jarang marah, namun jika sudah dalam kondisi marah maka tak bisa dikendalikan. Tak heran jika weton ini termasuk kedalam daftar weton yang ditakuti menurut primbon jawa.

Selasa Legi

Weton ini dikenal sebagai sosok yang sangat sensitif dan mudah tersinggung, jika mereka dalam kondisi marah maka emosi yang keluar dari mulutnya akan meledak-ledak dan tak bisa dikendalikan.

Walaupun begitu mereka yang terlahir di selasa legi juga suka menolong orang lain. Tak heran jika weton ini termasuk kedalam daftar weton yang ditakuti menurut primbon jawa. (*)

Sumber: Sonora.id

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!