5000 Warga Jogja Jalani Tes Corona, Ini Hasilnya


BNews—JOGJA— Lebih dari 5000 warga telah melakukan pemeriksaan ke sejumlah rumah sakit di Kota Jogjakarta. Mereka memeriksakan diri karena mengalami gejala flu yang tidak biasa.


Hal itu diungkapkan oleh Wakil Walikota Jogjakarta Heroe Poerwadi. Menuruntya hingga Maret terdapat sekitar 5.000 orang yang telah menjalani pemeriksaan di RS Jogja.


Mereka yang diperiksa adalah pasien yang datang dengan gejala flu dan dicurigai gejala Covid-19. Dari jumlah tersebut, 33 di antaranya berstatus ODP (Orang dengan Pemantauan), 4 PDP, dan 1 positif.”Kasus 1 positif bukan tertular di Yogya,” tuturnya.


Heroe Poerwadi mengatakan bahwa di wilayahnya terdapat dua kluster pasien positif Covid-19 yakni kluster balita dan kluster guru besar.”Kita punya kluster balita. InsyaAllah kluster balita sudah hampir habis masa inkubasinya. Hari-hari ini inkubasi sudah tidak ada.Masih ada 1 PDP (Pasien dalam Pengawasan) di RS jogja dari (kluster) balita sampai sekarang negatif,” bebernya.


Kluster kedua dijelaskan Heroe berasal dari kluster guru besar yang dinyatakan positif Covid-19 dan sedang dirawat di RSUP Dr Sardjito.


“Ada satu yang di kota, yang bersangkutan mengisolasi diri sendiri di rumah sendirian atas kesadaran sendiri. Itu mahasiswanya,” ungkapnya.


Terkait kasus positif Covid-19 terbaru, Heroe menjelaskan pihaknya belum mengetahui secara detil. “Tapi sepertinya ada kluster yang berangkat dari Bogor. Sekarang kita tracing. Kita tracing Puskesmas Gedongtengen, tempat tinggal, dan sekitarnya. Mudah-mudahan nggak ada,” bebernya.

Loading...


Heroe menambahkan, pasien tersebut dikabarkan telah melakukan pemeriksaan pada awal Maret namun belum ada gejala Covid-19. “Sejak tanggal 3 berpindah ke beberapa rumah sakit dan terakhir di RS Jogja,” tuturnya. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: