Pesan Komandan KRI Nanggala-402 Jika Akhirnya Muncul di Berita: Doakan Kami

BNews—NASIONAL— Komandan KRI Nanggala-402, Letnan Kolonel Laut (P) Heri Oktavian, sempat membagikan momen Latihan penyelamatan diri jika kapal selam mengalami subsunk atau tenggelam. Video berdurasi 28 detik ini diunggah jauh sebelum insiden ’Nanggala’ yang membawa 53 orang benar-benar dinyatakan tenggelam setelah dilakukan pencarian 72 jam di perairan utara Bali. 

Dikutip Borobudur News dari akun Instagram Letkol Heri, @class_of_2k2, Senin (26/4), video berdurasi pendek ini menggambarkan detik-detik bagaimana kru keluar dari kabin. Dimana, dalam simulasi kondisi on eternal patrol atau sedang dalam misi patroli untuk selamanya.

”Jika kamu tidak membaca ini di berita maka kami baik-baik saja. Tapi jika kamu menemukannya di berita mohon doakan kami,” tulis Heri yang diunggah pada 15 November 2019.

Selain mengunggah video proses pengelamatan diri di kapal selam, Heri juga sempat membagikan sebuah foto di dalam unggahan yang sama. Foto itu menggambarkan seseorang yang berhasil keluar dari kabin kapal menggunakan baju selam Submarine Escape Immersion Equipment.

Unggahan lampau ini pun kini dibanjiri komentar warganet. Mereka ramai-ramai mengirimkan doa untuk 53 orang; yang terdiri dari 49 ABK, seorang komandan satuan dan tiga personel senjata. Mereka diketahui terjebak di kapal buatan Jerman yang telah beroperasi sejak 1981 tersebut.

”Ya Allah, doa terbaik buat semua kru. Amin,” tulis @mahanisibrahimlaher.

”Masih berharap mereka selamat,” harap @ayu_phithophankchaniago.

”Mereka orang-orang terpilih. Orang-orang kuat. Kami masih berharap segera ditemukan dan baik-baik saja. Amin,” ucap @dottoroiphone.

”Doa yang terbaik. Semoga segera dan disegerakan ada kabar untuk seluruh kru 402 Nanggala. Aamiin ya Mujabas Sailin,” kata @robins.87.

”Masih berharap Komanan beserta all crewbaik-baik saja,” ujar @ningcheu.

”Masih berharap ada keajaiban dari Sang Maha Kuasa,” imbuh @ramadhani26_.

”Doa kami masyarakat di Indonesia untuk kalian semua prajurit terbaik,” sambung @sania.clp.

”Semoga husnul khatimah. Al fatihah buat semua awak Nanggala-402,” timpal emyadhy1001. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: