51 Kios Plaza Muntilan Disegel Satpol PP, Ini Kasusnya

BNews–MUNTILAN– Sebanyak 51 kios di komplek Plaza Muntilan disegel dan diberikan garis polisi oleh jajaran Pemkab Magelang hari ini, Selasa (15/6/2021). Bahkan ada sebuah ruko yang berisi barang dagangan diangkut oleh petugas kedalam truk.

Puluhan petugas Satpol PP Kabupaten Magelang dan Keamanan Pasar turun untuk melakukan eksekusi. Dengan pengamanan jajaran TNI dan Polri.

Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (DPPKAD), Siti Zumaroh mengatakan bahwa pasar Muntilan ini adalah barang milik daerah. Beberapa waktu lalu, untuk kawasan Plaza Muntilan ada kerjasama Pemkab Magelang dengan pihak ketiga.

“Nah kerjasama itu sudah selesai sejak tahun 2012 lalu. Setelah itu masih ditempati penempat eks pemegang hgb atau disewakan eks pemegang HGB,” katanya.

Dan sampai dengan saat ini, lanjutnya mereka (penempat ruko) sebagian besar tidak ada perjanjian dengan Pemkab Magelang. Dan lainnya juga tidak ada kontribusi kepada Pemkab Magelang.

“Dan hari ini kita ambil alih sesuai ketentuan yang berlaku. Yakni untuk penyelamatan aset daerah,” imbuhnya.

Ia juga mengungkapkan, di lokasi tersebut terdapat 51 ruko.

“Disini bagian atas dan bawah ada 51 ruko. Termasuk bangunan eks bioskop juga,” ungkapnya.

Ditanya untuk rencana kedepan area Plaza Muntilan ini, Siti Zumaroh menjelaskan terpenting ini diambil alih terlebih dahulu.

“Kedepan juga ada rencana penataan kembali. Karena sekarang sudah tertata, banyak pedagang, parkir, dan lorong lorong ada yang ditutup juga. Jadi nanti akan kita tata lagi,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: