6 Buah Ini Ampuh Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

BNews—MAGELANG— Gigi kuning biasanya bisa disebabkan berbagai hal. Misalnya, jarang atau menyikat gigi dengan cara yang salah, terlalu sering minum kopi, alkohol dan merokok.

Bila sudah begitu, orang akan berusaha mengembalikan warga gigi kusam menjadi putih. Diantaranya dengan membeli produk perawatan seperti pemutih gigi yang mengandung bahan kimia.

Padalah, bahan kimia dianggap kurang baik untuk digunakan pada tubuh. Makanya tak heran banyak orang yang menghindarinya.

Jangan khawatir, untuk menghindari penggunaan produk berbahan kimia, Kamu tetap bisa merawat gigi dengan berbagai bahan alami. Salah satunya dengan mengonsumsi buah-buahan. Selain bisa dipastikan alami dan aman, buah-buahan juga menyehatkan.

Yuk, merawat gigi agar lebih putih bersinar. Berikut enam buah yang ampuh memutihkan gigi secara alami, seperti dilansir Borobudur News dari berbagai sumber pada Sabtu (17/7):

Apel

Buah apel bisa membantu memutihkan gigi dengan cara yang sangat mudah. Serat pada apel mengandung asam alami dan senyawa astrigen yang bisa membersihkan dan memutihkan gigi.

Kamu hanya perlu mengunyah apel seperti biasa dan gigimu pun akan bersih dari kotoran. Selain itu dengan mengonsumsinya secara rutin, bisa berefek baik pula untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Stroberi

Stroberi dapat membantu bleachingatau memutihkan gigi secara alami. Selain bisa membantu memutihkan gigi, kandungan asam malat pada stroberi juga bisa meningkatkan produksi air liur pada mulut kering. Stroberi juga bisa bermanfaat untuk mencegah sariawan, gusi berdarah dan membunuh bakteri di dalam mulut.

Jeruk

Untuk buah jeruk, Kamu bisa menggunakan kulitnya untuk memutihkan gigi, serta menjaga kesehatan gigi dan mulut secara alami. Namun, beberapa hal memang perlu Kamu lakukan terlebih dahulu.

Sebelum digunakan, kulit jeruk perlu dikeringkan di bawah matahari. Lalu, menumbuknya hingga menjadi butiran halus. Kemudian campurkan dengan air agar dapat digunakan menjadi pasta gigi yang alami.

Pisang

Sama dengan jeruk, kamu juga bisa menggunakan kulit pisang untuk memutihkan gigi. Kulit. Pisang kaya akan potasium dan magnesium, makanya bisa memutihkan gigi. Cukup dengan menggosokkan kulit pisang ke gigimu secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Lemon

Lemon bersifat asam yang bisa berfungsi sebagai alkali alami, hal ini bisa berefek pada keseimbangan kadar pH di dalam mulut. Buah ini juga bersifat sebagai antibakteri, sehingga bisa membasmi bakteri penyebab gigi kuning. Gunakan air lemon yang dicampur dengan air hangat untuk berkumur secara rutin agar gigimu bisa putih bersinar.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Jeruk nipis dianggap efektif untuk membersihkan kotoran pada gigi. Kamu bisa menggabungkan air perasan jeruk nipis dengan baking soda untuk menyikat gigimu. Jangan lupa untuk membilasnya hingga bersih setelah dipakai. (han/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: