Sepuluh Ribu Laskar PDI Perjuangan Merahkan Lapangan Drh Soepardi Mungkid

BNews—MUNGKID— Sepuluh ribu anggota laskar di sebagian wilayah Kabupaten Magelang mengikuti kegiatan peringatan HUT PDI Perjuangan ke 47 di Lapangan drh Soepardi Kota Mungkid. Mereka mengikuti kegiatan doa bersama dan lomba laskar.

Pantauan Borobudur News di lokasi acara, massa mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WIB. Mereka mengendarai sepeda motor dan mobil sambil membawa atribut bendera kebesaran yang merah menyala. Meski berjalan tertib, namun konvoi kendaraan sempat membuat Jalan Soekarno-Hatta, Kota Mungkid, macet.

Acara yang digelar Laskar PDI Perjuangan Kabupaten Magelang itu diawali dengan pembagian hadiah lomba Deklamasi Bung Karno oleh kader partai. Dilanjutkan dengan hiburan Orkes Melayu Pesona Nada Sawangan dan doa bersama lintas agama.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto dalam sambutannya, menekankan untuk menjaga kesolidan dan kerukunan yang sudah terjalin dengan baik. Ia juga meminta para kader dan simpatisan untuk memperkuat rasa persatuan, kesatuan dan nasionalisme.

”Tetap jaga marwah PDI Perjuangan. NKRI tetap harga mati,” pekik Saryan, tegas.

Secara pribadi, Saryan juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran seruh kader dan simpatisan partai besutan Megawati Soekarnoputri.

”Semoga PDI Perjuangan selalu jaya,” harap dia.

Loading...

Usai menyampaikan orasi, Saryan langsung memimpin ribuan massa melakukan konvoi kendaraan dengan tertib sekitar pukul 12.30 WIB. Mengendarai motor trail bersama sang istri, Dian Wahyu Pramaline, ia berkendara dibarisan terdepan diikuti kader dan simpatisan menuju rute yang telah ditentukan.

Dalam Harlah PDI Perjuangan itu nampak hadir beberapa perwakilan daerah. Mulai DPD Jateng, Pengurus PAC dan pengurus ranting se-kecamatan Kabupaten Magelang. Kemudian perwakilan ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (bsn/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: