60 Pejabat Baru Pemkab Magelang Ditetapkan

BNews–MUNGKID– Sebanyak 60 pejabat administrasi di Lingkungan Pemkab Magelang dilantik (31/1/2020). Pelantikan tersebut dilaksanakan langsung oleh Bupati Magelang di Pendopo drh.Soepardi Kota Mungkid.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Bupati Magelang Nomor 180.182/821/10/KEP/22/2020. Dimana keputusan tersebut tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan administrator.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah ini sesuai amanat Pasal 57 peraturan pemerintah No 11 tahun 2017. Dan hal tersebut telah melalui proses pertimbangan tim penilai pekerja PNS.

“Hal ini agar penempatannya sesuai dengan kaidah perundang-undangan. Diharapkan dapat mencapai penempatan sumber daya manusia (SDM) aparatur ke dalam jabatan sesuai dengan kualifikasi, kompetensi dan kinerja,” katanya dalam sambutannya.

Disebutakknya, Prosesi pelantikan ini merupakan rangkaian rencana penataan sumber daya aparatur di lingkungan pemerintah Pemkab Magelang. Diawali dengan pengisian jabatan pimpinan tinggi pertama (Pratama), pengisian jabatan administrator, dan selanjutnya akan diikuti penataan pejabat pelaksana.

“Hal ini kita lakukan agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik dapat berjalan normal sesuai dengan harapan masyarakat,” imbuhnya.

Zaenal berharap, pengisian jabatan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik. “Sehingga kedepan mampu menjadi daya ungkit peningkatan kemajuan dan keunggulan pemerintah Kabupaten Magelang dalam berbagai sektor pembangunan,” harapnya.

Ia juga berpesan, kepada para pejabat yang dilantik dapat menjadi pioner dan dapat menjadi teladan. “Hal tersebut tentunya dalam kegiatan pemerintahan dan pembangunan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing di tempat saudara bertugas,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: