Bupati Beri Tali Asih Rp 10 Juta Untuk Petugas Pemilu yang Meninggal

BNews—MUNGKID—Banyaknya korban jatuh dalam Pemilu 2019 membuat Pemkab Magelang bersimpati dan berempati memberikan tali asih khususnya di wilayah Kabupaten Magelang. Hal ini disampaikan Bupati Magelang Zaenal Arifin saat menghadiri pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suata Pemilu 2019 di GOR Gemilang pagi ini (3/5).

“Atas nama Pemda Magelang, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada penyelenggara Pemilu yakni KPU beserta jajaran, Bawaslu beserta jajaran serta TNI dan Polri,” katanya.

Advertisements
data-ad-slot="3007616301" data-ad-format="auto">


Disampaikan pulla kepada para pejuang pejuang demokrasi yang sampai meninggal dunia maupun jatuh sakit. “Laporan yang kami terima ada satu KPPS di wilayah Kabupaten Magelang meninggal dunia dan 61 KPPS jatuh sakit, sedangkan dari jajaran Bawaslu terdapat 17 pengawas yang jatuh sakit dan salah satunya masuk katagori parah akibat kecelakaan saat proses pengawasan,” imbuhnya.


Nantinya Pemkab Magelang akan memberikan bantuan kepada korban meninggal sebesar 10 juta rupiah dan yang sakit sebesar 1 juta. “Bukan besarannya yang harus kita lihat, namun rasa simpat dan empati kepedulian kami kepada para penyelenggara Pemilu yang terkena musibah,” paparnya.

Dijelaskan oleh Zaenal Arifin, bahwa nanti anggaran akan kami ambilkan dari beberapa post yang di Pemda. “Bisa kita ambilkan dari CSR ataupun Baznas yang kita punya, dan secepatnya akan kami berikan ke KPU Kabupaten Magelang dan Bawaslu Kabupaten Magelang untuk didistribusikan kepada jajarannya yang terkena musibah,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: