Sony Rilis Game Terbaru PlayStation 5

BNews—TEKNOLOGI—Sony akhirnya mengumumkan tanggal perilisan game terbaru PlayStation 5 (PS5). Setelah sebelumnya sempat ditunda hingga waktu tak terbatas pada Minggu 7 Juni 2020.

Jadwal peluncuran ulang untuk siaran langsung pada Kamis (11/6/2020), pukul 13.00 Pacific Time atau hari Jumat subuh 12 Juni waktu Indonesia, di kanal Twich dan YouTube. Informasi tersebut itu diumumkan melalui akun Twitter resmi PS5.

Sony menunda acara peluncuran seri terbaru game tersebut, dikarenakan sebagai aksi solidaritas. Yakni terhadap aksi protes menentang kekerasan polisi di Amerika Serikat.

Sebelumnya telah direncanakan pengumuman game baru itu adalah 4 Juni lalu, namun diputuskan ditunda disertai alasan bahwa waktunya sedang tidak tepat.

“Meskipun kami memahami para gamer di seluruh dunia senang melihat game-game PS5, kami tidak merasa bahwa saat ini adalah waktu untuk merayakan, kami ingin mundur dan membiarkan suara-suara yang lebih penting didengar,” ungkap perusahaan minggu lalu, seperti dikutip laman Tech Crunch beberapa waktu lalu.

Sony telah mengungkap nama konsol, logo, spesifikasi dan pengontrol DualSense terbaru. Dan Epic Games telah memamerkan demo PS5 sebagai bagian dari pengumuman Unreal Engine 5 pada bulan Mei lalu.

Meski demikian, Sony belum mengungkapkan desain konsol itu sendiri, dan tidak jelas apakah Sony berencana untuk memperlihatkannya pada acara peluncuran. Namun yang jelas, PS5 akan dibekali CPU AMD Zen 2 delapan-core, GPU khusus berbasis AMD RDNA 2, RAM GDDR6 16GB, dan SSD dengan penyimpanan 825GB dan kinerja 5,5GB/s.

Loading...

Kemudian Pengontrol DualSense akan memiliki haptic feedback, adaptive triggers, mikrofon terintegrasi dan port USB-C. Tombol “share controller” juga diubah namanya menjadi tombol “create”.

Acara, yang telah dirinci perusahaan akan berlangsung sekitar satu jam. “Akan muncul apa yang ada di toko untuk generasi game berikutnya. Kami akan menyesuaikan pada Kamis dan memberikan ikhtisar menyeluruh tentang apa yang diumumkan,” pungkas Sony. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: