7 Makanan Ini ’Ampuh’ Kembalikan Energi Setelah Terkena Covid-19

BNews—MAGELANG— Penularan Covid-19 akhir-akhir ini terus meningkat. Banyak orang terinfeksi hingga harus dilarikan ke rumah sakit atau menjalai isolasi mandiri (isoman).

Bagi seseorang yang telah terkena Covid-19 keadaan mulai membaik, tentu tubuh tidak akan seaktif biasanya. Atau mungkin kekuatan tubuh menurun.

Setelah pulih, tentu seseorang perlu untuk membangun energi kembali. Cara mengembalikannya agar kembali normal yakni dengan mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi seperti; protein, kalori, vitamin C, vitamin D, kalsium, omega-3 dan masih banyak lagi.

Nutrisi-nutrisi tersebut bisa didapatkan dari beberapa makanan sehat. Berikut Borobudur News rangkum tujuh makanan dan minuman yang dapat mengembalikan energi usai terkena Covid-19 seperti dikutip hss.edu, Selasa (13/7).

Air, Jus, Susu, Teh

Saat sakit seperti terinfeksi Covid-19 tentu akan membuat tubuh kekurangan cairan. Penting menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Untuk menjaga tubuh agar tidak kekurangan cairan, kamu dapat mengonsumsi air putih, jus, susu atau teh.

Beras Merah, Kentang, Roti Gandum.

Guna mengembalikan energi setelah Covid-19, Kamu perlu memenuhi kalori bagi tubuh dengan mengonsumsi beras merah, kentang dan roti gandum. Kalori dapat mengurangi stres pada tubuh dan akan membangun kembali kekuatan tubuh.

Ikan, Unggas, Susu, Kacang-kacangan

Makanan seperti ikan, unggas, susu dan kacang-kacangan adalah jenis makanan yang kaya akan protein. Protein sangat penting untuk membantu merangsang pertumbuhan otot dan mencegah kerusakan otot yang berkelanjutan.

Salmon dan Susu

Selanjutnya ada salmon dan susu yang bisa mengembalikan energi setelah Covid-19. Sebab makanan ini kaya akan vitamin D. Nutrisi ini penting untuk menyehatkan tulang, memperkuat serta mengembalikan imun tubuh. Selain dari makanan, Kamu dapat memenuhi vitamin D dengan cara berjemur.

Seafood, Daging, Yogurt

Seafood, daging dan yogurt memiliki nutrisi seperti seng yang penting untuk mengembalikan energi setelah Covid-19. Seng adalah mineral yang penting untuk mengembalikan sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Jeruk atau paprika merah

Jeruk dan paprika merah kaya akan vitamin C. Sudah bukan rahasia lagi, kalau vitamin ini akan mengembalikan energi Kamu setelah terkena Covid-19. Nutrisi pada makanan ini sangat penting untuk mengembalikan pertahanan kekebalan tubuh.

Tuna, Sarden, Salmon

Jenis-jenis ikan ini memiliki kandungan omega-3. Nutrisi tersebut dapat membantu mengurangi peradangan berlebih.

Saat Kamu pulih, tubuh mungkin mengalami sejumlah besar peradangan sebagai akibat dari melawan infeksi Covid-19. Mengonsumsi sumber omega-3 berbasis makanan dapat membantu mengurangi peradangan tersebut. (hil/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: