99 Saksi Diperiksa, Akankah Kasus Korupsi PTSL di Borobudur Hasilkan Tersangka Baru ?

BNews–MUNGKID– Kasus pungli Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Desa Wringinputih Kecamatan Borobudur terus berlanjut. Berkas tersangka sudah dilimpahkan ke Kejaksaan.

“Berkas tersangka sudah diserahkan ke Kejaksaan, dan masih tahap saty,” ungkap Kanit Tipikor Polres Magelang, Ipda Kukuh Leksono saat dihubungi Borobudur News siang ini (20/8).

Kasus yang sempat mencuat bulan lalu dengan tersangka Muhajari, 59 Kasi Pemerintahan Desa Wringinputih terus berlanjut. “Berkasnya masih diteliti oleh jaksa sebelum proses selanjutnya,” imbuhnya.

Kukuh menjelaskan bahwa sudah meminta keterangan dari 99 saksi untuk melengkapi berkas kasus tersebut. “Dari total saksi yang dimintai keterangan tersebut sebagian merupakan warga wringinputih dan perangkat desa wringinputih,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan terkait kasus Pungli PTSL sebesar Rp 750 ribu per sertifikat tanah oleh perangkat desa Wringinputih Kecamatan Borobudur. Dan polisi menetapkan satu orang tersangka.

“Dalam pengamanan tersangka tersebut diamankan juga sisa uang sebanyak Rp 164.325.850 sebagai salah satu barang bukti,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: